Bursa Transfer

Bursa Transfer: Buru Pelapis Diogo Dalot, Man United Siap Comot Bek Kasta 2 Liga Inggris

Rabu, 2 November 2022 15:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap bungkus bek kanan Norwich City, Max Aaron, pada bursa transfer sebagai pelapis Diogo Dalot. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap bungkus bek kanan Norwich City, Max Aaron, pada bursa transfer sebagai pelapis Diogo Dalot.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap bungkus bek kanan Norwich City, Max Aaron, pada bursa transfer sebagai pelapis Diogo Dalot.

Sejak ditangani Erik ten Hag pada musim anyar 2022/2023, Diogo Dalot sendiri merasakan kejayaannya bersama Manchester United.

Bek kanan asal Portugal ini awalnya jarang menjadi starter di periode kekuasaan Ole Gunnar Solksjaer dan Ralf Rangnick pada musim lalu.

Terkhusus bagi Solksjaer, mantan pelatih Setan Merah asal Norwegia ini lebih menyukai Aaron Wan-Bissaka di sektor bek tengah ketimbang Dalot.

Alhasil, Dalot sendiri juga dirasa tampil kurang memuaskan ketika dipercaya turun sejak menit awal karena minimnya menit bermain.

Akan tetapi, Dalot perlu bersyukur setelah kedatangan Ten Hag ke Old Trafford, posisi bek kanan otomatis menjadi miliknya sebab sang pemain hampir selalu dipercaya turun sebagai starter hampir di semua laga.

Ketidaksukaan Ten Hag pada Wan-Bissaka lantas kian membuat Dalot full senyum mengingat eks pemain Crystal Palace ini kurang piawai dalam memberikan umpan kepada rekan setimnya.

Perlu diingat bahwa mengumpan adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap pesepak bola dan itu menjadi syarat utama dalam menjalankan sebuah sistem yang diusung pelatih.

Aaron Wan-Bissaka rencananya bakal segera ditendang dari Old Trafford sehingga Manchester United dikabarkan segera memburu bek kanan baru sebagai pelapis sekaligus pesaing sepadan bagi Diogo Dalot.

Manchester United sendiri pun sudah dikabarkan mengantongi satu nama yang diperkirakan bakal datang pada bursa transfer Januari mendatang, yaitu bek Norwich City, Max Aarons.