Liga Champions

Berat! Dari Real Madrid hingga Man City, Ini 6 Calon Lawan AC Milan di 16 Besar Liga Champions

Kamis, 3 November 2022 16:28 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, telah dipastikan lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions 2022/23. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, telah dipastikan lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions 2022/23.

INDOSPORT.COM – Klub rakasa Italia, AC Milan bakal dihadang lawan berat setelah resmi dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2022-2023.

Lolosnya AC Milan ke 16 besar diperoleh ketika  mampu mengalahkan RB Salzburg dengan skor telak 4-0 di laga pekan terakhir Grup E Liga Champions pada Kamis (03/11/22) dini hari WIB.

Pertemuan antara kedua tim tersebut merupakan pertandingan penentuan diantara AC Milan dan RB Salzburg di Grup E.

Mengingat, sebelumnya kedua tim tersebut terpaut satu angka saja. Tercatat, AC Milan mengumpulkan 7 poin, sementara RB Salzburg 6 poin.

Sehingga, dengan kemenangan di kandang sendiri, tim yang berjuluk I Rosonerri tersebut pantas lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Milan menemani Chelsea, yang finis di puncak klasemen Grup E Liga Champions musim ini, karena The Blues mengumpulkan torehan 13 poin.

Keberhasilan yang didapatkan oleh anak asuh Graham Potter berkat kemenangannya atas Dinamo Zagreb di Stamford Bridge, dengan skor 2-1.

Sehingga, karena AC Milan menjadi runner-up, alias finish di peringkat 2 klasemen Grup E Liga Champions 2022/23. Maka mereka akan berkeseampatan menantang para jawara grup lainnya.

Nantinya, AC Milan akan bertemu satu diantara tim yang menjadi juara grup diantaranya, Porto, Bayern Munchen, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Manchester City, dan Benfica.

Dengan capaian hasil positif yang didapatkan oleh AC Milan tersebut, Stefano Pioli, selaku pelatih kepala memberikan komentarnya.