Liga Champions

Liga Champions: Stefano Pioli Beberkan Kunci AC Milan Bantai RB Salzburg

Kamis, 3 November 2022 14:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, beberkan bagaimana Rossoneri kandaskan RB Salzburg di UCL sehingga bisa melaju ke fase 16 besar Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, beberkan bagaimana Rossoneri kandaskan RB Salzburg di UCL sehingga bisa melaju ke fase 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, beberkan bagaimana Rossoneri kandaskan RB Salzburg di partai pemungkas grup sehingga bisa melaju ke fase 16 besar Liga Champions.

Kemenangan yang diperoleh Milan vs RB Salzburg ini lantas membuat Rossoneri mendapatkan tiket lolos ke 16 besar Liga Champions.

Sebagai informasi, raksasa Liga Italia tersebut terakhir kali menggenggam tiket 16 besar Liga Champions adalah pada musim 2013/2014.

Setelahnya AC Milan setidaknya hanya berakhir di fase grup saja, seperti musim 2021/2022 yang lalu yang mana Tim Merah Hitam menjadi penghuni dasar klasemen di bawah Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto.

AC Milan kini bisa sedikit bernapas lega setelah akhirnya bisa mengamankan satu tiket ke 16 besar Liga Champions setelah menghuni peringkat kedua di bawah Chelsea.

Akan tetapi, AC Milan tentu tidak bisa bersantai-santai saja sebab tim yang finis di posisi kedua fase grup bakal dihadapkan dengan pemimpin klasemen dari grup lain.

Ya, tiga lawan paling berat yang bisa dihadapi AC Milan nantinya, yaitu Manchester City, Real Madrid, atau Bayern Munchen yang masih digdaya hingga saat ini.

AC Milan bisa sedikit beruntung jika tidak bertemu ketiga tim tersebut dan melawan klub, seperti Porto, Tottenham Hotspur, atau Benfica.

Akan tetapi, bukan berarti melawan Porto, Tottenham Hotspur, atau Benfica bisa jadi lawan yang mudah bagi AC Milan.

Setidaknya Rossoneri bisa bertemu dengan lawan yang sepadan yang membuat peluang AC Milan bisa lolos ke perempatfinal sedikit terbuka lebar.

Sementara itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, juga membeberkan bagaimana AC Milan menang atas RB Salzburg di laga pemungkas fase grup Liga Champions.