Liga Europa

Ten Hag Pasang Maguire Jadi Striker di Real Sociedad vs Man Utd, Netizen: Gak Habis Pikir!

Jumat, 4 November 2022 13:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters-Carl Recine
Erik ten Hag memasang Harry Maguire sebagai striker di babak kedua Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United yang buat netizen gak habis pikir. Copyright: © Reuters-Carl Recine
Erik ten Hag memasang Harry Maguire sebagai striker di babak kedua Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United yang buat netizen gak habis pikir.

INDOSPORT.COM Erik ten Hag memasang Harry Maguire sebagai striker saat Manchester United dijamu Real Sociedad di  Liga Europa membuat netizen terkejut.

Seperti yang diketahui, Harry Maguire sendiri terkenal sebagai bek yang kerap merepotkan penjaga gawangnya sendiri, David De Gea, ketika bermain untuk Manchester United.

Harry Maguire sering membuat blunder ketika dipercaya pelatih untuk bermain sehingga De Gea sendiri juga harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Terlebih lagi, bek berkebangsaan Inggris tersebut tak jarang malah membobol gawang kiper asal Spanyol yang saat ini tidak dipanggil Piala Dunia 2022.

Maka dari itu, Erik ten Hag bereskperimen untuk memasang eks bek Leicester City itu di posisi striker saat masuk sebagai pengganti alih-alih menjadi bek tengah dan mengancam gawang De Gea.

Hanya saja strategi yang diterapkan Ten Hag ini dirasa gagal total sebab Manchester United cuma menang 0-1 saja di laga pamungkas Liga Europa kontra Real Sociedad.

Terlebih lagi, Manchester United padahal butuh kemenangan dengan margin dua gol untuk bisa menjadi pemuncak klasemen Liga Europa Grup F.

Mengingat Setan Merah gagal menjadi pemuncak klasemen dan finis peringkat kedua, Cristiano Ronaldo cs bakal menjalani babak play-off dengan melawan tim buangan Liga Champions Februari mendatang.

Kegagalan Manchester United untuk menang dengan margin dua gol di laga Liga Europa kontra Real Sociedad bisa dibilang buntut memasang Harry Maguire sebagai striker saat maasuk sebagai pengganti di babak kedua.