Liga Inggris

Liga Inggris: Garnacho Berulah, Legenda Man United Sebut Lionel Messi Jadi Penyebab

Sabtu, 5 November 2022 23:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United yakni Paul Scholes, mengklaim bahwa Lionel Messi berperan dalam sikap kurang ajar Alejandro Garnacho di awal musim ini.

Alejandro Garnacho berhasil menjadi sorotan publik setelah sukses membuat Manchester United menang atas Real Sociedad lewat gol tunggalnya di laga penyisihan Grup E Liga Europa 2022/23.

Menariknya gol tersebut juga membuat Alejandro Garnacho memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda non-Inggris di kompetisi antarklub Eropa yang selama ini dipegang oleh George Best.

Mengesankannya lagi, gol pertama Garnacho bersama tim utama tercipta berkat umpan dari pemain yang diidolakannya sejak kecil, yakni Cristiano Ronaldo.

Sayangnya pencapaian Garnacho tersebut sedikit ternodai dengan masalah sikap buruk yang ia lakukan di awal musim, tepatnya saat menjalani tur pra-musim.

Hal itu diungkapkan oleh Erik Ten Hag dan rekannya di tim senior, Bruno Fernandes, yang mengatakan bahwa Garnacho memang memiliki sikap buruk.

Kendati terungkap bobroknya tersebut, Erik Ten Hag dan Bruno Fernandes berharap Alejandro Garnacho terus melanjutkan perkembangan positifnya tersebut baik dalam penampilan maupun secara sikap.

"Kami jelas sangat kecewa karena kami tidak bisa mencetak kemenangan dengan selisih dua gol," ucap Erik Ten Hag dilansir dari Manchester Evening News.

"Tetapi kami menang, dengan sebuah clean sheet, sebuah hasil positif kami memiliki opsi tambahan di lini serang dengan Garnacho."

"Dia berkembang sangat baik. Saya harap dia bisa menjaga sikap itu seperti sekarang."