In-depth

3 Laga Legendaris Tottenham vs Liverpool: Saat Tuan Rumah Sukses Permalukan sang Tamu

Minggu, 6 November 2022 17:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Melihat tiga pertandingan Tottenham Hotspur yang berhasil ungguli Liverpool sebagai tuan rumah. Foto: Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Melihat tiga pertandingan Tottenham Hotspur yang berhasil ungguli Liverpool sebagai tuan rumah. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Tottenham vs Liverpool, dijadwalkan bergulir pada Minggu (06/11/22).

Baik tuan rumah maupun tim tamu saat ini sedang sama-sama sibuk. Selain masih bertahan di Eropa, mereka juga memiliki daftar cedera yang lumayan di skuad masing-masing.

Sepanjang perjalanannya sebagai kontestan Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool tentunya sudah sangat sering berjumpa sebagai musuh di lapangan.

Hanya saja, reputasi The Reds sedikit lebih mentereng dengan nama besar yang mereka miliki sejak zaman dahulu kala.

Begitu pula soal raihan gelar di Inggris maupun Eropa, klub Merseyside Merah di atas kertas jauh lebih unggul ketimbang Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, klub London Utara justru kerap berakhir sebagai kandidat penantang juara yang gagal dalam misi. Jika tidak finis di empat besar, mereka hanya bertengger di papan tengah klasemen saja.

Meski begitu, bukan berarti Tottenham Hotspur selalu tampil inferior di hadapan Liverpool. Apalagi di sepak bola, semua bisa terjadi - termasuk menang, kalah, dan seri dalam pertandingan.

Begitu pula dengan The Lilywhites yang pernah mencatatkan kemenangan impresif kontra The Reds dari masa ke masa.

Jelang partai Liga Inggris 2022-2023 antara Tottenham vs Liverpool, mari mengingat sejenak beberapa pertandingan menarik yang pernah dimenangkan tuan rumah atas tamunya ini sepanjang sejarah.

Dirangkum dari laman resmi klub dan berbagai sumber, berikut ulasannya.