Liga Inggris

Cetak Gol di Man City vs Fulham Usai Dibilang Bakal Tamat oleh Ibrahimovic, Haaland: Saya Grogi!

Senin, 7 November 2022 04:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Man City vs Fulham, pada Sabtu (05/11/22). Copyright: © Reuters/Lee Smith
Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Man City vs Fulham, pada Sabtu (05/11/22).

INDOSPORT.COM - Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Man City vs Fulham, pada Sabtu (05/11/22) lalu.

Lesakannya menjadi pelengkap comeback tipis 2-1 The Sky Blues yang bermain dengan sepuluh pemain saja sejak sebelum jam menunjukkan menit ke-30.

Haaland mengaku tegang sebelum mencetak golnya mengingat proses yang harus dilaluinya adalah tendangan penalti.

Ditambah lagi wasit memberikan sepakan 12 pas saat injury time atau waktu tambahan sudah berlalu lima menit. Andai gagal maka City harus rela melihat Fulham pulang dengan curian satu poin.

Beruntung Haaland punya rekor penalti yang baik sepanjang kariernya yang masih seumur jagung. Sejak masih merumput di negara asalnya, Norwegia, Haaland sudah sering memacu adrenalin dengan menjadi algojo penalti.

Eks Molde, RB Leipzig, dan Borussia Dortmund itu punya rekor 22 kali sukses menendang dari titik putih dan hanya dua kali gagal di level klub.

Kontra Fulham, Haaland bisa melakukan tugasnya dengan baik dan sukses menaklukkan Bernd Leno dengan tembakan kaki kiri terukur.

Alhasil tambahan tiga poin membuat Manchester City bisa mengklaim pucuk klasemen Liga Inggris sementara sampai Arsenal kembali bermain.

"Rasanya luar biasa. Saya merasa grogi (sebelum menendang). Tadi itu adalah salah satu momen paling menegangkan dalam hidup saya namun tetap luar biasa," beber Erling Haaland.

"Tentu saja anda akan tegang bila menendang penalti di menit akhir. Saya baru pulih dari cedera sehingga rasaya senang bisa kembali bermain dan menang," tambahnya lagi.