Bola Internasional

Tidak Cuma Gareth Bale, Ini 5 Pemain yang Temukan Lagi Kebahagiaan Usai Tinggalkan Real Madrid

Senin, 7 November 2022 19:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale baru saja memenangkan trofi pertamanya setelah meninggalkan Real Madrid dengan membantu Los Angeles FC (LAFC) menjuarai MLS Cup 2022. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale baru saja memenangkan trofi pertamanya setelah meninggalkan Real Madrid dengan membantu Los Angeles FC (LAFC) menjuarai MLS Cup 2022.

INDOSPORT.COM - Gareth Bale baru saja memenangkan trofi pertamanya setelah meninggalkan Real Madrid dengan membantu Los Angeles FC (LAFC) menjuarai MLS Cup 2022.

Pada Minggu (06/11/22) lalu, winger asal Wales tersebut mencetak gol krusial yang bisa membawa timnya bertahan di babak perpanjangan waktu sebelum menjungkalkan Philadelphia Union dalam adu penalti.

Bale turun sebagai pengganti di extra time dan tidak lama kemudian LAFC harus tampil dengan sepuluh pemain saja pasca kartu merah Maxime Crepeau. Philadelphia bisa memanfaatkan momen ini untuk unggul 3-2 via gol Jack Elliot.

Saat kubu lawan sudah yakin akan juara, Bale kemudian muncul sebagai pahlawan LAFC dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit 120+7!. Di babak tos-tosan, kemudian Philadelphia dapat dibungkam 3-0.

Gelar MLS Cup tentunya jadi salah satu bukti jika The Welsh Wizard memang belum habis meski tidak lagi merumput di Eropa dan telah meninggalkan hingar bingar status penggawa Real Madrid.

Justru Gareth Bale bisa menemukan kebahagiaan baru di Amerika Serikat dan LAFC. Meninggalkan Real Madrid memang belum jadi akhir dari karier seorang pemain seperti halnya lima pemain istimewa berikut ini.

1. Gonzalo Higuain

Tidak ada yang memungkiri jika Gonzalo Higuain adalah salah satu penyerang tengah modern terbaik dunia. Hanya saja sinarnya selalu tertutup pemain yang lebih tenar terutama saat di Real Madrid.

Kala datang ke Santiago Bernabeu pada 2007 silam, ia diprediksi akan jadi peneruus Raul Gonzalez namun dua tahun kemudian pihak klub memutuskan untuk menggaet Cristiano Ronaldo dan juga Karim Benzema yang memangkas menit bermainnya.

Higuain kemudian memilih untuk pergi pada 2013 untuk bergabung dengan Napoli dimana ia mengemas 91 gol hanya dari 146 laga plus membawa klub Italia tersebut kembali disegani di Eropa.

Menerima pinangan Juventus di 2016 mungkin membuat El Pipita kembali tenggelam dalam hal pamor namun setidaknya ia masih tajam dan bisa memberikan I Bianconeri tiga titel Liga Italia dan menjadi pemain terbaik mereka di dua musim beruntun.