Bola Internasional

4 Fakta Mengerikan Union Berlin, Klub dari Kasta Bawah yang Siap Rusak Dominasi Bayern Munchen

Selasa, 8 November 2022 22:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Lisi Niesner
Para pemain Union Berlin pasca laga kontra Borussia Dortmund (16/10/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner) Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Para pemain Union Berlin pasca laga kontra Borussia Dortmund (16/10/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

INDOSPORT.COM - Union Berlin tampil mencuri perhatian di kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) musim ini, setelah mampu bertengger di papan atas.

Bundesliga Jerman musim 2022-2023 ini tidak disangka banyak terjadi kejutan, mulai dari aktivitas perpindahan pemain hingga performa tim.

Salah satu tim yang menjadi sorotan adalah Union Berlin. Namanya terasa asing, karena mereka baru naik kasta atau promosi pada 2019-2020 lalu.

Kendati demikian, Union Berlin berhasil jadi tim yang bukan numpang lewat karena hingga saat ini mereka masih bertahan di kasta tertinggi.

Yang lebih mengejutkan, mereka musim ini bisa merangsek ke papan atas tembus tiga besar klasemen Liga Jerman, bahkan memuncakinya dalam beberapa pekan.

Pencapaian itu tidak banyak orang yang bisa menyangka kalau Union Berlin bisa mengungguli Bayern Munchen yang mendominasi Bundesliga dalam satu dekade terakhir.

Saat ini Union Berlin bertengger di peringkat ke-3 dengan koleksi 26 poin dari 13 pertandingan.

Mereka hanya terpaut dua angka dari Bayern Munchen di pimpinan klasemen.

Di pekan sebelumnya, Union Berlin bahkan berada di puncak klasemen untuk beberapa lama, meski sayang harus turun ke urutan ketiga.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Union Berlin, berikut 5 fakta yang dirangkum dari berbagai sumber.