Liga Inggris

Demi Menjuarai Liga Inggris, Arsenal Lirik Wonderkid Brasil

Selasa, 8 November 2022 21:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carla Carniel
Gelandang muda Palmeiras, Danilo. (Foto: REUTERS/Carla Carniel) Copyright: © REUTERS/Carla Carniel
Gelandang muda Palmeiras, Danilo. (Foto: REUTERS/Carla Carniel)

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan ingin memperkuat lini tengahnya dengan mendatangkan gelandang asal Brasil yang saat ini bermain untuk Palmeiras, Danilo.

Selain Arsenal, ada tiga tim Liga Inggris (Premier League) yang dikabarkan juga menginginkan gelandang berusia 21 tahun tersebut. Namun tidak diketahui mana saja 3 tim tersebut.

Bukan rahasia lagi bahwa pemuncak klasemen Liga Inggris tersebut berada di garis terdepan untuk mengamankan tanda tangan dari Danilo.

Meriam London merasa perlu menawar Danilo karena pada jendela transfer sebelumnya proposal untuk mendatangkan Douglaz Luiz dari Aston Villa telah ditolak 3 kali.

Saat ini, menurut talkSPORT, Arsenal tampaknya telah meningkatkan upaya mereka untuk memboyong Danilo ke Emirates Stadium Januari mendatang.

Selain itu, media massa di Brasil mengabarkan bahwa Palmeiras bersedia melepas gelandangnya tersebut meski sedang berada dalam jalur pertandingan Copa Libertadores.

Danilo baru-baru ini membantu timnya, Palmeiras memenangkan gelar papan atas dam ia diduga sedang dalam perjalanan menuju Inggris setelah Piala Dunia 2022 usai.

Sementara itu, Palmeiras saat ini sedang memantau kondisi Walace yang sedang bermain untuk tim Liga Italia, Udinese. Gelandang tersebut disebut-sebut akan menggantikan Danilo.

Adapun Danilo memiliki kualitas yang diprediksi akan dibutuhkan oleh manajer Arsenal Mikel Arteta. Ia dikabarkan mampu mengisi pos posisi No 6 dan No 8.

Apabila Danilo resmi pindah berseragam Arsenal, tentu akan memberikan persaingan yang ketat di lini tengah. Saat ini Meriam London memiliki gelandang, seperti Thomas Partey an Granit Xhaka.