In-depth

Deretan Kiper dengan Performa Terbaik saat Ini, De Gea dan Courtois Tak Masuk

Selasa, 8 November 2022 21:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Berikut deretan kiper dengan performa terbaik saat ini di mana David De Gea dan Thibaut Courtois terlempar dari daftar. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Berikut deretan kiper dengan performa terbaik saat ini di mana David De Gea dan Thibaut Courtois terlempar dari daftar.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan kiper dengan performa terbaik saat ini di mana David De Gea dan Thibaut Courtois terlempar dari daftar.

Tak banyak para pemain sepak bola yang memiliki keinginan untuk menjadi pemain di bawah mistar gawang tim yang dibelanya.

Tak banyak tersorot kamera membuat peran seorang kiper kerap luput dari perhatian ribuan pasang mata penggemar sepak bola.

Namun, di balik semua itu, seorang kiperlah yang terkadang menjadi sosok terakhir di lini pertahanan yang dapat diandalkan.

Jika seorang striker dapat dikenang karena perannya yang mampu mencetak gol, bagi seorang kiper sebuah penyelamatan menjadi harga tersendiri.

Tak ayal, beberapa penyelematan yang seorang kiper lakukan mampu membuat mereka akhirnya dikenang oleh para penggemar timnya.

Pada era saat ini, seorang kiper juga telah menunjukkan berbagai perubahan terlebih soal gaya bermainnya di bawah mistar gawang.

Seorang kiper saat ini bahkan tak hanya dituntut untuk bisa melakukan penyelamatan di bawah mistar gawangnya saja.

Mereka saat ini juga dituntut untuk memiliki keterampilan dalam mendistribusikan bola ke depan demi membangun serangan timnya.

Dan berikut ini adalah deretan kiper dengan performa di bawah mistar dan area kotak penalti terbaik saat ini, siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.