Liga Italia

AC Milan Diimbangi Cremonese, Rafael Leao Kembali Jadi Kambing Hitam Stefano Pioli

Rabu, 9 November 2022 12:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kembali jadikan Rafaeal Leao sebagai kambing hitam setelah Rosonerri ditahan imbang Cremonese dalam Liga Italia 2022/23. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kembali jadikan Rafaeal Leao sebagai kambing hitam setelah Rosonerri ditahan imbang Cremonese dalam Liga Italia 2022/23. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kembali jadikan Rafaeal Leao sebagai kambing hitam setelah Rosonerri ditahan imbang Cremonese dalam Liga Italia 2022/23.

Melawat ke Stadion Giovanni Zini, Rabu (09/11/22) dini hari WIB, AC Milan ditahan imbang Cremonese dengan skor 0-0.

Padahal dalam laga putaran ke-14 Liga Italia 2022/23 tersebut, AC Milan mampu mendominasi penguasaan bola serta menciptakan banyak peluang.

Bahkan, melansir dari Whoscored, tim besutan Stefano Pioli tersebut mampu menciptakan 16 tembakan, dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, sayangnya kiper Cremonese, Marco Carnesescchi tampil apik di bawah mistar gawang untuk menggagalkan segala peluang yang diciptakan oleh tim tamu.

Selain itu, Milan juga bisa mendominasi pertandingan atas Cremonese, dengan mencatatkan 72,6 persen penguasaan bola.

Kendati demikian, tim yang bermarkas di San Siro tersebut seperti mengalami kebuntuan, mengingat tidak ada gol yang tercipta dalam laga melawan Cremonese.

Namun, Stefano Pioli justru menempatkan duet dua pemain yakni, Ante Rebic dan Divock Origi sebagai starter di lini depan AC Milan.

Sementara Rafael Leao baru dimasukkan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, untuk menggantikan Divock Origi.

Kendati hanya dimainkan selama tiga menit waktu normal, Rafael Leao kembali jadi kambing hitam Stefano Pioli dalam laga melawan Cemonese pada pekan ke-14 Liga Italia 2022/23.