In-depth

Bantai Bologna di Liga Italia, Kompetitor Perlu Waspadai 4 Hal Ini dari Inter Milan

Kamis, 10 November 2022 15:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Para kompetitor di Liga Italia harus waspada dengan kemenangan Inter Milan atas Bologna dengan skor 6-1 pada hari Kamis (10/11/22). Berikut analisisnya.

Seperti diketahui, Inter Milan baru saja memenangi laga tengah pekan Liga Italia melawan Bologna dengan skor telak 6-1 pada hari Kamis (10/11/22) dini hari WIB.

Turun dengan kekuatan penuh, Inter Milan sebenarnya kebobolan lebih dulu dari Bologna yang mencetak gol melalui bek kiri, Charalampos Lykogiannis pada menit ke-22.

Namun demikian, Nerazzurri pun mengamuk dan menggelontor gawang Rossoblu dengan enam gol yang diawali dari aksi Edin Dzeko di menit ke-26.

Bek kiri, Federico Dimarco mampu mencetak gol kedua pada menit ke-36 sebelum Lautaro Martinez mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk Inter Milan di menit ke-42.

Pesta gol Inter Milan berlanjut di babak kedua, ketika Federico Dimarco mencetak gol pada menit ke-36 dan dilengkapi oleh raihan Hakan Calhanoglu dari titik penalti di menit ke-59.

Tim asuhan Simone Inzaghi menutup pertandingan dengan skor 6-1 usai Robin Gosens mencetak gol di menit ke-76.

Kemenangan ini membawa Inter Milan ke peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 27 poin dari 14 pertandingan dan hanya terpaut 3 poin dari peringkat kedua klasemen, AC Milan.

Selain itu, jarak poin di empat besar Liga Italia akan menipis jika saja Lazio mampu meraih kemenangan dari tim promosi, Monza.

Namun demikian, ada 4 hal yang setidaknya harus diwaspadai kompetitor di Liga Italia dengan kemenangan besar Inter Milan dari Bologna. Berikut analisisnya.