Piala Dunia 2022

Harry Kane Kelelahan Hebat, 4 Penyerang Diandalkan Timnas Inggris Jadi Ban Serep di Piala Dunia 2022

Kamis, 10 November 2022 16:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Aksi protes Harry Kane Cs dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United Copyright: © Reuters/Paul Childs
Aksi protes Harry Kane Cs dalam laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris harus mencari penyerang cadangan di Piala Dunia 2022 untuk melapis Harry Kane yang kelelahan usai membela Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Harry Kane menjadi salah satu penyerang paling sibuk di kompetisi liga Inggris karena turun sebagai pemain utama

Selain turun di kompetisi Liga Inggris, penyerang 29 tahun ini juga turun dalam kompetisi lainnya, seperti Piala Liga Inggris yang digelar pada hari Kamis (10/11/22).

Namun demikian, Tottenham Hotspur harus menelan kekalaham dalam laga tersebut dengan skor 0-2 dari Nottingham Forest.

Kondisi kelelahan terlihat dari Harry Kane pada pertandingan ini, seperti diungkap oleh pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Conte, seperti dilansir dari The Independent menyebut bahwa dirinya tak ada pilihan lain, karena penyerang Tottenham Hotspur lainnya terkena cedera.

Namun demikian, Harry Kane kemudian digantikan pada menit ke-59 karena kondisi fisik yang jauh menurun karena padatnya laga di kompetisi Inggris.

Conte berujar bahwa Kane bakal kesulitan untuk bergabung ke skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022, mengingat Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan lagi pada Sabtu nanti.

“Dengan Harry Kane, hingga pagi ini kami masih menunggu bisa turun atau tidak, tetapi dia adalah satu-satunya penyerang Tottenham Hotspur,” imbuh Conte.

Dengan kondisi ini, timnas Inggris setidaknya perlu menyiapkan pengganti Harry Kane untuk beberapa pertandingan pertama Piala Dunia 2022. Berikut 4 calon penggantinya.