Piala Dunia 2022

Melihat Performa Inggris di 5 Piala Dunia Terakhir, Tahun Berapa yang Terbaik?

Kamis, 10 November 2022 17:46 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© TheFA.com/England
Timnas Inggris berhasil mengamankan tempat ketiga UEFA Nations League 2018-19 usai mengalahkan Swiss. (Foto: TheFA.com/England) Copyright: © TheFA.com/England
Timnas Inggris berhasil mengamankan tempat ketiga UEFA Nations League 2018-19 usai mengalahkan Swiss. (Foto: TheFA.com/England)

INDOSPORT.COM - Inggris memang sudah dianggap sebagai kiblat sepak bola dunia. Sering ikut Piala Dunia, berikut performa The Three Lions dalam lima edisi terakhir. 

Memiliki kompetisi kasta tertinggi yakni Liga Inggris, negara ini dianggap sebagai salah satu unggulan di cabang olahraga sepak bola. 

Tapi sebenarnya, prestasi mereka di turnamen-turnamen besar tidak terlalu mencerminkan bahwa mereka kiblat sepak bola dunia. 

Bahkan untuk juara Piala Dunia terjadi sudah sangat lama, yakni pada edisi Piala Dunia 1966. 

Sejak tahun 1966, The Three Lions tidak pernah lagi mengangkat trofi Piala Dunia, atau menjuarai piala bergengsi apapun. 

Sudah 56 tahun berlalu, perjuangan Inggris untuk membawa pulang trofi Piala Dunia terus menemui kegagalan setiap edisinya. 

Apalagi jelang Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar, bahkan terdapat banyak kecemasan terkait kemampuan skuat asuhan Gareth Southgate itu. 

Kini, para penggemar timnas Inggris yang harap-harap cemas soal siapa saja yang akan dibawa sang pelatih, Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022.

Apalagi, The Three Lions banyak kehilangan pemain, terutama di posisi bek kanan dengan cederanya beberapa pilar. 

Ada nama-nama, seperti Kyle Walker (Manchester City) yang diragukan akan tampil karena terkena cedera, juga Bek kanan Chelsea, Reece James yang otomatis tak akan dibawa karena cedera lutut.

Sebelum menyaksikan Inggris di Piala Dunia 2022, ada baiknya kita flashback sedikit soal performa mereka di lima edisi terakhir. Mana yang terbaik?