Liga Italia

Resmi! Ivan Gazidis Mundur dari Jabatannya Sebagai CEO AC Milan

Kamis, 10 November 2022 00:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A
Ivan Gazidis akan meninggalkan jabatannya sebagai CEO AC Milan, setelah menghabiskan empat tahun yang luar biasa di Liga Italia (Serie A). Copyright: © Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A
Ivan Gazidis akan meninggalkan jabatannya sebagai CEO AC Milan, setelah menghabiskan empat tahun yang luar biasa di Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Ivan Gazidis akan meninggalkan jabatannya sebagai CEO AC Milan, setelah menghabiskan empat tahun yang luar biasa di Liga Italia (Serie A).

Sebagaimana diketahui, AC Milan kini memiliki musim yang menarik setelah RedBird Capital sukses mengakuisisi kepemilikan klub dari Elliot Management.

Kesuksesan Rossoneri dalam menorehkan gelar Liga Italia musim lalu menjadi faktor penting dari ketertarikan RedBird Capital.

Untuk itu, sedang berada dalam momen penting bagi sejarah klub, RedBird Capital tengah mencanangkan rencana demi masa depan AC Milan.

Bersama CEO AC Milan, Ivan Gazidis, mereka berencana untuk membantu perkembangan Rossoneri dalam jangka waktu panjang.

Mereka memiliki fokus dalam meningkatkan pendapatan klub, sehingga dana tersebut bisa dialokasikan pada perkembangan klub.

Alasannya karena Ivan Gazidis berharap agar AC Milan bisa menjadi salah satu merek terbesar dalam sepak bola.

Oleh karena itu, dirinya berpendapat bahwa kehadiran RedBird Capital akan memberikan wajah baru bagi peraih gelar Scudetto musim lalu tersebut.

Hanya saja, baru bulan lalu sejak harap itu dilontarkan, Ivan Gazidis justru memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai CEO AC Milan.

Ivan Gazidis memilih untuk meninggalkan perannya sebagai CEO AC Milan setelah bekerja selama empat tahun di San Siro.