Liga Inggris

Dari Andalan Jadi Sandungan, Rekor Tandang AC Milan Jadi Alasan Jeblok di Liga Italia

Rabu, 9 November 2022 20:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
Rekor tandang AC Milan jadi alasan jeblok di Liga Italia (Serie A) musim ini, padahal sebelumnya mereka begitu digdaya dalam melakoni laga away. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Rekor tandang AC Milan jadi alasan jeblok di Liga Italia (Serie A) musim ini, padahal sebelumnya mereka begitu digdaya dalam melakoni laga away.

INDOSPORT.COM – Rekor tandang AC Milan jadi alasan jeblok di Liga Italia (Serie A) musim ini. Padahal sebelumnya mereka begitu digdaya dalam melakoni laga away. 

Seperti yang diketahui, AC Milan mengusung misi yang sulit demi mempertahankan gelar juara Liga Italia yang diraih musim 2021/2022 lalu.

Meskipun sempat menuai hasil yang kurang oke di Liga Italia musim lalu, Rossoneri berhasil menikung Inter Milan dalam perburuan gelar juara musim lalu.

Tentu saja Rafael Leao, Olivier Giroud, Mike Maignan, Sandro Tonali, Theo Hernandez, dan Fikayo Tomori menjadi pilar penyangga di balik juaranya Tim Merah Hitam musim lalu.

AC Milan kini masih menapaki langkah mereka untuk mencoba mempertahankan Scudetto yang diraih musim lalu, tetapi hal itu tampaknya begitu sulit dilakukan oleh Zlatan Ibrahimovic cs.

Terlebih lagi, AC Milan gagal mencuri angka sempurna kalah melawat ke kandang Cremonese yang mana laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Oleh sebab itu, jarak poin AC Milan dengan Napoli menjadi terlampau jauh dengan jarak delapan poin sehingga Rossoneri kian kesulitan untuk mempertahankan gelar juaranya musim lalu.

Salah satu penyebab terpautnya jarak poin AC Milan dan Napoli bisa jadi karena rekor tandang Rossoneri yang awalnya menjadi andalan, tetapi kini jadi sandungan di Liga Italia.