Liga Indonesia

Seri Nasional NYXS BLiSPI Cup 2022 Digeber, Persaingan ke Barcelona Dimulai

Kamis, 10 November 2022 18:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Perhelatan NYXS BLiSPI Cup 2022 seri nasional resmi digelar. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Perhelatan NYXS BLiSPI Cup 2022 seri nasional resmi digelar. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Perhelatan NYXS BLiSPI Cup 2022 seri nasional resmi digelar hari ini, Kamis (10/11/22).

Bertempat di Lapangan Asiop Sentul Bogor, 32 tim yang berisi 384 pemain muda bersaing hingga 12 November 2022 untuk menjadi yang terbaik. 

Mereka berjuang dari daerah untuk satu tujuan. Mengejar tiket terbang ke Barcelona. Ini karena kompetisi U-12 tersebut menawarkan hadiah tiket ikut turnamen di Barcelona bulan depan untuk 12 pemain terbaik. 

"Kami berharap semua pemain di setiap pertandingan memberikan yang terbaik karena akan dikirim ke Barcelona. Saya yakin dari sini akan dapat generasi penerus Lionel Messi, Neymar Jr, ataupun Son Heung Min," terang CEO NYXS Tony Kim dalam sambutannya di depan peserta seri nasional NYXS BLiSPI Cup 2022.

"Hanya, saya berpesan jika nanti para pemain sudah jadi superstar, jangan lupakan saya," lanjutnya.

Meski semua bakal semangat mengejar satu impian, Kim berpesan kepada para pemain bahwa dalam pertandingan harus tetap fairplay. Tunjukkan kemampuan terbaik tanpa harus ada yang cedera. 

Ketua Panitia Pelaksana M Jaelani Saputra menjelaskan, dari 32 tim ini di seri nasional dibagi menjadi delapan grup. Kemudian mereka akan dipilih juara di masing-masing grup untuk melaju ke fase berikutnya.

"32 peserta dibagi 8 grup. Kemudian melaju ke 8 besar dengan sistem knockout. Lalu ke semifinal dan final. Namun di sini bukan kompetisinya yang menjadi perhatian."