Liga Indonesia

Jelang Uji Coba vs JDT, Mantan Bek Timnas Tegaskan Kesiapan Persis Solo Menuju Liga 1

Jumat, 11 November 2022 20:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bek Persis Solo, Muhammad Abduh Lestaluhu, menegaskan kesiapan timnya jelang uji coba melawan Johor Darul Takzim (JDT) dan menuju lanjutan Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bek Persis Solo, Muhammad Abduh Lestaluhu, menegaskan kesiapan timnya jelang uji coba melawan Johor Darul Takzim (JDT) dan menuju lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Muhammad Abduh Lestaluhu, menegaskan kesiapan timnya andai kompetisi Liga 1 2022/2023 dilanjutkan dalam waktu dekat. Selama enam pekan ini Laskar Sambernyawa rutin menggelar uji coba.

Persis Solo akan melakoni uji coba kesebelas selama kompetisi terhenti. Uji coba ini terbilang sangat menarik karena Persis Solo akan menghadapi Johor Darul Takzim (JDT).

Uji coba melawan jawara Liga Malaysia akan berlangsung di Stadion Sultan Ibrahim, Johor Bahru, Sabtu (12/11/22). Laga ini kemungkinan bakal dipadati suporter karena JDT memutuskan untuk menggratiskan tiket masuk.

Bagi Persis Solo, sebuah hal istimewa ketika jeda kompetisi ini mendapat kesempatan melakoni uji coba internasional. Uji coba ini sekaligus menegaskan kesiapan Persis Solo menuju Liga 1.

"Kita selalu siap karena saat beberapa tim Liga 1 libur, Persis Solo tetap mempersiapkan diri. Staf pelatih mengatur bagaimana kita tetap berkompetisi setiap pekan dengan melakukan uji coba. Makanya kita sangat siap berkompetisi kembali," kata Abduh Lestaluhu.

Bagi Abduh, rentetan uji coba ini memiliki manfaat besar bagi para pemain. Sejauh ini, Abduh menyebut skuat Laskar Sambernyawa tak pernah kehilangan atmosfer kompetisi.

Adanya dua uji coba dalam satu pekan membuat semua pemain diberi kesempatan tampil. Dalam enam pekan ini, Abduh hanya absen saat tim melawat ke Jawa Timur, karena mengantarkan orang tua berangkat umrah dari Jakarta.

"Setiap pekan kita mengadakan uji coba untuk mendapatkan chemistry dan atmosfer pertandingan. Jadi kita tidak kehilangan itu (saat kompetisi terhenti). Kita selalu ready karena memang tim rutin uji coba," jelas Abduh.

Jelas ketika kompetisi terhenti, kejenuhan bisa melanda setiap pemain. Apalagi kompetisi Liga 1 sudah terhenti enam pekan.

Lewat program menarik yang dijalani setiap pekan, para pemain bisa terhindar dari kejenuhan ini. Abduh menyebut, dalam sepekan Persis Solo hanya melakukan beberapa sesi latihan, kemudian uji coba.

"Pelatih pintar dalam mengatur program setiap pekan. Kita latihan beberapa hari dan uji coba. Itu membuat kita sedikit tidak bosan," papar Abduh.