Liga Indonesia

Manajemen Persib Bandung Kembali Tegaskan Ricky Kambuaya Tidak Pindah ke Terengganu FC

Jumat, 11 November 2022 21:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya saat latihan perdana bersama tim Persib Bandung, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya saat latihan perdana bersama tim Persib Bandung, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, kembali menegaskan jika Ricky Kambuaya masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung untuk Liga 1 2022/2023.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, lantaran saat ini masih banyak beredar kabar terutama di media sosial, yang menyebutkan Ricky Kambuaya bakal bergabung dengan tim asal Malaysia, Terengganu FC.

Teddy menegaskan, hingga saat ini belum ada komunikasi yang masuk kepada manajemen Persib, terutama dari Terengganu FC terkait keinginannya untuk merekrut Ricky Kambuaya.

Sebagai informasi, nama Ricky Kambuaya di media sosial santer dikabarkan akan bergabung dengan Terengganu FC. Hal itu, tak lepas dari penampilan dan nama Kambuaya yang cukup dikenal di level Asia Tenggara. 

Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menjadi salah satu pemain terbaik di ajang Piala AFF 2020 lalu.

"Sampai saat ini kita tidak menerima komunikasi apapun dari pihak Trengganu," kata Teddy Tjahjono saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/11/22).

Lebih lanjut Teddy menuturkan, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut masih terikat kontrak dengan tim kebanggaan Bobotoh, sehingga dipastikan masih tetap memperkuat skuat Maung Bandung, meskipun saat ini kompetisi Liga 1 2022-2023 masih dihentikan sementara.

"Kemudian juga Ricky Kambuaya masih terikat kontrak dengan kita," tegas Teddy.

Isu transfer pemain, merupakan hal yang biasa dalam sepak bola. Sehingga, manajemen Persib tidak terlalu menanggapi isu yang menyebutkan Ricky Kambuaya bakal bergabung dengan Terengganu FC.

"Jadi ya di sepak bola biasa isu-isu rumor transer pemain seperti itu. Jadi buat kami, kita tidak terlalu tanggapi juga karena tidak ada komunikasi apapun ke kita. Jadi kita anggap saja itu hoax," ucap Teddy.