Liga Inggris

Liga Inggris: Jelang Liverpool vs Southampton, Jurgen Klopp Kena Pukulan Telak dari FA

Sabtu, 12 November 2022 15:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mendapat pukulan telak dari FA, jelang pertandingan Liverpool vs Southampton di Liga Inggris (Premier League) 2022/23. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mendapat pukulan telak dari FA, jelang pertandingan Liverpool vs Southampton di Liga Inggris (Premier League) 2022/23. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mendapat pukulan telak dari FA, jelang pertandingan Liverpool vs Southampton di Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Liverpool akan menjamu Southampton dalam pekan ke-16 Liga Inggris 2022/23 di Anfield Stadium, Sabtu (12/11/22) pukul 22.00 WIB.

Duel antara kedua tim tersebut sangat penting bagi Liverpool, mengingat mereka sedang memperbaiki catatan di Liga Inggris musim ini.

Hal tersebut dikarenakan, tim besutan Jurgen Klopp tersebut tenggelam di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Mengingat dari 13 pertandingan yang dilakoni, Liverpool baru membukukan 5 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan 4 kekalahan.

Sehingga, tim yang berjuluk The Reds itu harus puas duduk di posisi ke-8, dengan mengumpulkan perolehan 19 poin.

Catatan tersebut membuat klub yang bermarkas di Anfield tersebut terpaut jauh dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23, Arsenal.

Pasalnya, tercatat Liverpool memiliki selisih 15 angka dari Arsenal. Sehingga, kemenangan dalam laga kandang melawan Southampton, menjadi harga mati.

Ditambah lagi, dukungan publik tuan rumah yang hadir ke Anfield Stadium akan menjadi suntikan motivasi bagi pasukan The Reds.

Kendati demikian, pelatih Liverpool justru mendapat pukulan dari FA, menjelang pertandingan penting menghadapi Brentford dalam Liga Inggris 2022/23.