In-depth

Profil Giorgio Furlani, CEO Anyar AC Milan Pengganti Ivan Gazidis

Sabtu, 12 November 2022 18:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© acmilan.com
Giorgio Furlani, CEO baru AC Milan pengganti Ivan Gazidis. (Foto: acmilan.com) Copyright: © acmilan.com
Giorgio Furlani, CEO baru AC Milan pengganti Ivan Gazidis. (Foto: acmilan.com)

INDOSPORT.COM – Berikut ini profil dari Giorgio Furlani, CEO baru klub Liga Italia (Serie A) AC Milan pengganti Ivan Gazidis yang memutuskan mundur dari jabatannya.

AC Milan tak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan CEO atau Direktur Utama untuk klubnya selepas kepergian Ivan Gazidis.

Hal ini lantaran AC Milan telah menunjuk sosok Giorgio Furlani sebagai pengganti eks pejabat tertinggi Arsenal tersebut.

Dalam laman resminya, AC Milan menyebutkan bahwa Furlani akan menjabat posisi CEO itu selepas kepergian Gazidis pada akhir bulan ini.

Sebelumnya, Gazidis memutuskan mundur dari jabatannya setelah AC Milan diakuisisi penuh oleh RedBird Capital dari tangan Elliott Management.

“Dalam diri Giorgio (Furlani), kami memiliki CEO yang tepat untuk memimpin Klub sehari-hari dan bekerja sama dengan tim RedBird untuk mewujudkan visi tersebut,” bunyi pernyataan wakil RedBird Capital, Gerry Cardinale.

Mendapat kesempatan untuk mengisi kursi CEO pun membuat Furlani girang bukan kepalang. Ia pun akan bersiap bekerja bersama para Stakeholders di kubu Rossoneri.

“Saya ingin berterima kasih kepada Gerry (Cardinale) dan tim RedBird karena memberi saya kehormatan besar untuk memimpin Klub yang saya cintai,” ujar Furlani.

Saya berharap dapat bekerja sama dengan Ketua (Paolo) Scaroni, Paolo Maldini, Stefano Pioli dan seluruh pimpinan Klub bersama-sama,” lanjutnya.

Dipilihnya Giorigo Furlani sebagai CEO pun membuat banyak pendukung AC Milan mencari tahu sosoknya. Berikut INDOSPORT sajikan profil CEO baru Rossoneri tersebut.