Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Belanda, Ambisi De Oranje Hapus Kutukan Runner Up

Sabtu, 12 November 2022 22:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut profil tim Piala Dunia 2022, yakni Belanda selaku tim unggulan di mana De Oranje mencoba hapuskan kutukan runner-up.  (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut profil tim Piala Dunia 2022, yakni Belanda selaku tim unggulan di mana De Oranje mencoba hapuskan kutukan runner-up. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT.COM – Berikut profil tim Piala Dunia 2022, yakni Belanda selaku tim unggulan di mana De Oranje mencoba hapuskan kutukan runner-up.

Hanya tinggal menghitung hari hajatan sepak bola empat tahunan terakbar di dunia, Piala Dunia 2022 bakal segera bergulir.

Kompetisi Piala Dunia 2022 sendiri akan berlangsung di Timur Tengah, Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022 mendatang.

Terdapat 32 negara yang akan berpartisipasi di ajang bergengsi ini. Salah satu yang paling dinantikan ialah Timnas Belanda, yang tergabung di Grup A bersama Qatar, Ekuador, dan Senegal.

De Oranje sebelumnya secara mengejutkan tak lolos kualifikasi pada edisi 2018. Kini tim yang juga disebut Raja Tanpa Mahkota itu siap mengguncang Piala Dunia 2022.

Pada edisi kali ini, Timnas Belanda mencoba menghapus kutukan runner-up. Tercatat, De Oranje sudah mengikuti Piala Dunia sebanyak 10 kali, namun belum pernah juara.

Tim besutan Louis Van Gaal itu sudah tiga kali mencapai babak final namun berakhir sebagai runner up yakni pada edisi Piala Dunia 1974, 1978 dan 2010.

Tiga kali nyaris menang membuat Belanda kini mengusung misi menghapus kutukan dan mencicipi trofi pertama mereka di edisi kali ini.

Apalagi Oranje kini akan menurunkan skuad terbaiknya di hajatan sepak bola empat tahunan tersebut.

Timnas Belanda pun diunggulkan menjadi juara Grup A dan lawan tangguh para rival unggulan di Piala Dunia 2022.