In-depth

3 Pemain yang Bakal Kuras Kantong AC Milan karena Belum Perpanjang Kontrak

Minggu, 13 November 2022 16:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih memiliki PR besar terkait perpanjangan kontrak sejumlah pemainnya. Foto: REUTERS-Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih memiliki PR besar terkait perpanjangan kontrak sejumlah pemainnya. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih memiliki PR besar terkait perpanjangan kontrak sejumlah pemainnya.

Seperti diketahui, raksasa sepak bola Italia tersebut masih terus membenahi diri meski telah behasil menggondol scudetto musim lalu.

Bukan hanya jagoan di negara sendiri, Rossoneri tentu berhasrat besar menguasai Eropa seperti yang dilakukan para pemain pendahulu macam Paolo Maldini, Dida, dan Kaka cs.

Akhirnya kembali ke Liga Champions pada 2021-2022 setelah lama hiatus, AC Milan nampaknya masih mengalami jetlag.

Pernampilan mereka musim lalu sangat mengecewakan yakni finis di dasar klasemen grup. Sementara untuk 2022-2023, anak-anak asuh Stefano Pioli cukup terseok-seok untuk lolos ke 16 besar.

Mempertahankan pemain adalah salah satu upaya klub agar bisa bersaing musim ini melawan rival-rival berat mereka, terutama Napoli yang sedang on fire.

Sebelumnya, AC Milan sudah menyegel sejumlah pemain andalan mereka dengan perpanjangan masa bakti.

Teranyar, ada Pierre Kalulu yang diganjar kontrak baru dengan masa berlaku hingga 2027. Kebijakan perpanjangan ini tentu tidak lepas dari peran sang pemain yang mulai krusial di skuad Stefano Pioli.

Akan tetapi, AC Milan untuk saat ini belum bisa bernapas lega lantaran masih memiliki tiga PR penting setelah perkara Kalulu.

Bahkan, mereka mungkin harus merogoh kocek lebih dalam lagi untuk mempertahankan para pemain berharga yang urusan perpanjangan kontraknya tidak kunjung selesai.