Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Southampton: Darwin Nunez Gacor, The Reds Raih Poin Sempurna

Minggu, 13 November 2022 00:01 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Russell Cheyne
Aksi Darwin Nunez saat mencetak gol kedua Liverpool ke gawang Southampton di Liga Inggris, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Russell Cheyne Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Aksi Darwin Nunez saat mencetak gol kedua Liverpool ke gawang Southampton di Liga Inggris, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-16 kompetisi Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023 antara Liverpool vs Southampton.

Pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Liverpool vs Southampton baru saja selesai tersaji di Stadion Anfield pada Sabtu (12/11/22) malam WIB.

Dalam duel tersebut, The Reds atau julukan Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-1 atas Southampton.

Tiga gol kemenangan pasukan Jurgen Klopp dicetak oleh Roberto Firmino dan brace Darwin Nunez. Sedangkan gol tunggal tim tamu dicetak oleh Che Adams.

Hasil positif ini membuat Darwin Nunez dkk melejit ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 22 poin dari 14 laga.

Sementara itu, Southampton semakin terbenam di jurang degradasi. Pasukan Nathan Jones masih terjebak di posisi ke-18 klasemen Liga Inggris dengan torehan 12 poin dari 15 laga.

Dalam pertandingan melawan Southampton, Jurgen Klopp memasang trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Darwin Nunez di lini depan.

Sejak menit awal babak pertama, tuan rumah langsung tampil menekan. Terbukti The Reds langsung unggul cepat pada menit ke-6.

Pemain yang terbuang dari Timnas Brasil yakni Roberto Firmino sukses membuat Liverpool unggul lebih dulu atas Southampton di pekan ke-16 Liga Inggris.