In-depth

Jurgen Klopp Akan Hadapi Jadwal Horor Liverpool, namun Diuntungkan Satu Hal Ini

Minggu, 13 November 2022 17:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp harus bersiap menghadapi jadwal padat Liverpool entah itu di Liga Inggris (Premier League) maupun Carabao Cup.

Seperti diketahui, The Reds sempat terseok-seok awal musim ini dan tampil tidak konsisten walaupun berstatus runner-up Liga Inggris dan finalis Liga Champions 2021-2022.

Apa pun memang bisa terjadi dalam sepak bola, namun melempemnya The Reds di awal musim mau tidak mau mengundang kekhawatiran yang cukup lumayan di kalangan publik maupun penggemarnya.

Untungnya, pekan ini nasib mereka mulai membaik. Setelah beberapa waktu lalu mengunci satu tiket ke 16 Liga Champions, Mohamed Salah dkk juga memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Sampai tulisan ini dibuat, mereka bertengger di peringkat enam klasemen dengan raihan 22 poin dari 14 pertandingan.

Adalah Southampton, tim yang berhasil mereka tekuk dengan skor 3-1, Sabtu (12/11/22). Tiga poin pun membawa Liverpool mengungguli Chelsea dengan jumlah pertandingan yang sama.

Jurgen Klopp tentu berharap penyakit anak-anak asuhnya tidak lagi kambuh di sisa musim ini, supaya mereka bisa berburu poin maksimal untuk tampil di Liga Champions 2022-2023.

Hanya saja, pelatih asal Jerman tersebut lagi-lagi harus berhadapan dengan jadwal tim yang ekstra padat pada akhir 2022 dan awal 2023 mendatang.

Boxing Day, tentu saja, merupakan tantangan besar semua tim yang berlaga di Liga Inggris. Liverpool dijadwalkan bersua Aston Villa pada 26 Desember waktu setempat.

The Villa sendiri saat ini sedang menggeliat di bawah kepelatihan Unai Emery, yang baru bergabung tempo hari menggantikan Steven Gerrard.