In-depth

Bedah Formasi Chelsea Usai Datangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, Menyerang Total?

Senin, 14 November 2022 17:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Reuters/Fabian Bimmer
Jude Bellingham dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Fabian Bimmer
Jude Bellingham dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Jude Bellingham dikabarkan akan segera hengkang dari Borussia Dortmund menuju Liga Inggris (Premier League), memperkuat Chelsea. Lantas bagaimana skema permainan The Blues nanti?

Kabar itu muncul di tengah performa Chelsea yang semakin anjlok dan terlihat di laga sebelum jeda paruh musim Liga Inggris karena Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja mendapat kekalahan dari Newcastle United dengan skor 0-1 jelang penutupan paruh musim pertama.

Selain itu, The Blues garapan Graham Potter juga sempat dibantai oleh Brighton and Hove Albion dengan skor 1-4 dan kalah dari Arsenal dengan skor tipis 0-1.

Kondisi ini membuat Chelsea harus segera berbenah demi mencetak prestasi lebih baik, mengingat mereka kini anjlok ke peringkat ke-8 klasemen sementara dengan raihan 21 poin.

Untuk membenahi skuat Chelsea, ada beberapa pemain yang perlu didatangkan Graham Potter, salah satunya adalah Jude Bellingham

Bellingham yang bermain sebagai gelandang tengah harus ditempatkan di posisi yang tepat untuk memaksimalkan kemampuannya.

Sebelumnya, pemain 19 tahun ini merupakan salah satu talenta muda berbakat yang ditemukan usai debut bersama Birmingham City sebelum hengkang ke Borussia Dortmund.

Berikut merupakan formasi yang coba dipasang oleh Chelsea, jika mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund pada Januari 2023 nanti.