Bursa Transfer

Borussia Dortmund Kibarkan Bendera Putih, Jude Bellingham ke Real Madrid atau Liverpool?

Senin, 14 November 2022 00:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Thilo Schmuelgen
Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, mengibarkan bendera putih terkait upaya mempertahankan Jude Bellingham. REUTERS-Thilo Schmuelgen Copyright: © REUTERS-Thilo Schmuelgen
Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, mengibarkan bendera putih terkait upaya mempertahankan Jude Bellingham. REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM – Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, mengibarkan bendera putih terkait upaya mempertahankan Jude Bellingham.

Hal tersebut diyakini karena Jude Bellingham akan menjadi komoditas klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Mengingat, sebelumnya dua klub raksasa Eropa yakni, Real Madrid dan Liverpool telah menunjukkan minatnya terhadap Jude Bellingham.

Bahkan, kedua tim tersebut mempunyai sumber ekonomi yang mumpuni untuk menuruti biaya transfer yang diminta oleh Borussia Dortmund.

Melansir dari Bild, CEO Die Borussen, Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa timnya tidak akan mampu bersaing dengan tim yang berani membayar mahal Bellingham.

Pasalnya, Joachim Watzke sadar jika tawaran yang datang kepada Jude Bellingham, memiliki nilai yang sangat tinggi, dan Dortmund tidak sanggup untuk mencapainya.

Kendati demikian, Watzke tetap mengusahan yang terbaik untuk Borussia Dortmund. Dilaporkan, Die Borussen akan berusaha mempertahankan sang pemain setelah Piala Dunia 2022.

“Kami akan melakukan pembicaraan (dengan Bellingham) ketika Piala Dunia selesai. Kami akan menanyakan apakah dia ingin bertahan atau pergi.”

“Namun, jika klub-klub besar Eropa datang, kami tidak mampu melakukan pertarungan finansial yang besar,” ujar CEO Borussia Dortmund.

Dengan keadaan tersebut, Real Madrid dan Liverpool menjadi tim yang paling diuntungkan. Pasalnya, keduanya sangat tertarik dengan bakat Jude Bellingham.