Liga Inggris

Terkhianati di Man United, Sosok Ini Satu-satunya yang Bela Cristiano Ronaldo

Senin, 14 November 2022 10:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Peter Powell
Cristiano Ronaldo menyebut salah satu sosok yang selama ini membelanya setelah dia merasa terkhianati oleh Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: © Reuters/Peter Powell
Cristiano Ronaldo menyebut salah satu sosok yang selama ini membelanya setelah dia merasa terkhianati oleh Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo menyebut salah satu sosok yang selama ini membelanya setelah dia merasa terkhianati oleh Manchester United pada periode keduanya di Old Trafford.

Cristiano Ronaldo menjatuhkan bom atom pada Senin (14/11/22) pagi WIB dengan menuduh Manchester United mengkhianati dirinya setelah apa yang dia lakukan di klub .

Belum lepas dari ingatan kita, Ronaldo memutuskan hengkang dari Juventus pada musim panas 2021 demi mencari lapak yang lebih baik untuk kariernya.

Cristiano Ronaldo dan agennya Jorge Mendes saat itu sudah hampir di ambang mencapai kesepakatan bergabung dengan rival sekota Manchester City.

Namun, Ronaldo tiba-tiba saja memutuskan kembali ke Manchester United karena bujukan mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson.

“(Soal bergabung ke Manchester United), saya mengikuti kata hati saya,” ungkap eks pemain Real Madrid ini dalam sesi wawancara kepada jurnalis Inggris, Piers Morgan.

“Dia (Ferguson) mengatakan kepada saya, “Tidak mungkin kamu pergi ke Manchester City,” dan saya berkata, ‘Oke Bos’,” lanjutnya.

Sayangnya, keputusan Ronaldo kembali ke Manchester United dibalas dengan pengkhinatan dan performa tim terburuk sepanajng sejarah.

Manchester United memang mengalami musim yang sulit pada 2021-2022, di mana mereka merosot ke urutan enam pada klasemen Liga Inggris di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Solkjaer kemudian dipecat dan pelatih asal Jerman Ralf Rangnick menggantikan posisinya hanya sementara sampai akhir musim.