In-depth

3 Pelatih yang Bisa Selamatkan Derajat Chelsea dari Eksperimen Gagal Graham Potter

Selasa, 15 November 2022 17:11 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah tiga pelatih yang bisa selamatkan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dari keterpurukan di bawah asuhan Graham Potter saat ini.

Chelsea di bawah asuhan Graham Potter sampai pekan ke-16 Liga Inggris saat ini memang dapat dibilang sedang terseok-seok.

Bagaimana tidak, dalam lima pertandingan terakhir Liga Inggris yang mereka jalani, The Blues sama sekali tidak mampu meraih kemenangan sekali pun.

Hasil terbaik yang mampu mereka raih dalam lima pertandingan tersebut adalah hasil imbang, 1-1, melawan Manchester United.

Hasil imbang tersebut juga bukanlah hasil yang memuaskan sebab pada pertandingan melawan Setan Merah itu Chelsea bermain di markas mereka sendiri, di Stamford Bridge.

Sisanya, Chelsea harus rela menelan pil pahit dengan menelan empat kekalahan beruntun. Torehan tersebut semakin membuat The Blues makin terlempar dari klasemen zona Eropa dan duduk di posisi ke delapan klasemen dengan 21 poin.

Eksperimen yang dilakukan oleh Graham Potter dianggap sebagai salah satu penyebab terlemparnya Chelsea keluar dari klasemen zona Eropa tersebut.

Salah satu eksperimen yang dilakukan Graham Potter adalah dengan menempatkan Raheem Sterling sebagai bek sayap.

Selain itu, pada pertandingan terakhir melawan Newacastle kemarin, Potter juga memperlihatkan eksperimen anehnya kembali dengan menempatkan pemain minim pengalaman, Lewis Hall, dibanding seorang Marc Cucurella.

Atas situasi tersebut, setidaknya ada tiga pelatih yang kemungkinan dapat menyelamatkan Chelsea dari keterpurukannya bersama Graham Potter. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.