In-depth

Meski Mulai Gemilang, 3 Alasan Ini Buat Tottenham Hotspur Harus Segera Buang Antonio Conte

Selasa, 15 November 2022 14:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Paul Childs
Meski mulai terlihat gemilang bersama timnya, tiga alasan ini dapat membuat Antonio Conte dipecat oleh Tottenham Hotspur sesegera mungkin. Foto: REUTERS/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Meski mulai terlihat gemilang bersama timnya, tiga alasan ini dapat membuat Antonio Conte dipecat oleh Tottenham Hotspur sesegera mungkin. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Meski mulai terlihat gemilang bersama timnya, tiga alasan ini dapat membuat Antonio Conte dipecat oleh Tottenham Hotspur sesegera mungkin.

Menjadi seorang pelatih sepak bola tampaknya menjadi salah satu pekerjaan yang paling sulit saat ini, terlebih lagi dengan tekanan dari para penggemar saat tim asuhannya bermain jelek.

Namun, pekerjaan itu nyatanya begitu dinikmati seorang Antonio Conte yang saat ini tengah melatih klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur.

Pada bulan November 2022 saat ini, Antonio Conte telah resmi menjalani satu tahunnya bersama klub berjuluk The Lilywhites tersebut.

Meski mampu membawa angin segar ke tubuh Tottenham Hostpur dengan meloloskan mereka ke Liga Champions musim ini, nasib Conte nyatanya tak begitu aman.

Salah satu alasannya adalah ketertinggalan poin yang begitu jauh terhadap rival mereka, Arsenal, di puncak klasemen Liga Inggris.

Sejauh ini, Tottenham Hotspur hanya baru mengoleksi 29 poin dan berada di posisi empat klasemen. Mereka terpaut delapan poin dari Arsenal di puncak klasemen dengan 37 poin.

Meski sempat terseok-seok di awal musim dengan kerap menunjukkan performa yang tidak konsisten, kini Antonio Conte bersama Tottenham sudah mulai membaik.

Sempat mengalami dua kekalahan beruntun saat melawan Liverpool dan Nottingham Forest, akhir pekan lalu Tottenham kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahakan Leeds United, 4-3.

Namun, meski begitu posisi Conte di Tottenham Hotspur belum lah aman. Setidaknya ada 3 alasan yang membuatnya layak dibuang The Lilywhites sesegera mungkin. Apa saja alasan tersebut? Berikut ulasannya.