Piala Dunia 2022

Absen Bela Belgia di Piala Dunia 2022, Winger AC Milan Keciduk Asyik Liburan di Bali

Rabu, 16 November 2022 20:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim. (REUTERS-Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim. (REUTERS-Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Absen membela timnas Belgia di Piala Dunia 2022, winger AC Milan, Alexis Saelemaekers kedapatan tengah asyik berlibur di Bali.

Winger muda AC Milan, Alexis Saelemaekers, dipastikan absen di Piala Dunia usai timnas Belgia mengumumkan skuad resminya pada 10 November lalu.

Alexis Saelemaekers tidak ada dalam daftar skuad besutan Roberto Martinez untuk dibawa ke Qatar. Pasalnya, Alexis yang kerap menjadi andalan Milan tengah dibekap cedera.

Memulai debut di timnas Belgia pada tahun 2020, Alexis telah mencatatkan sembilan penampilan. Laga terakhir dirinya bersama dengan Belgia ketika melawan Burkina Faso awal tahun ini.

Absennya Alexis Saelemaekers di Piala Dunia 2022 bukan tanpa sebab, dirinya diketahui tengah mengalami cedera dan masih dalam masa pemulihan.

Pemain berusia 23 tahun ini mengalami cedera lutut dan mengharuskannya absen dari berbagai pertandingan AC Milan dan tentu di Piala Dunia.

“Ketika saya cedera, saya tahu itu sesuatu yang serius, tetapi saya tetap tenang. Saya tidak gugup,” ungkap Alexis Saelemaekers, dilansir dari Sempremilan.

Sejak awal saya merasakan ketenangan tertentu tumbuh di dalam diri saya dan saya memulai proses mental di kepala saya untuk 100 persen pulih secepat mungkin,”

Sebelumnya, Saelemaekers menyebutkan dirinya siap berkompetisi di Piala Dunia 2022. Ia yakin cederanya akan segera pulih dan dapat segera bergabung dengan timnas Belgia.

"Saya tidak menekan diri saya sendiri, saya tahu bahwa seiring berjalannya waktu saya akan menjadi lebih baik dan hari ini saya siap, dan saya juga siap untuk Piala Dunia,” pungkasnya.