Bursa Transfer

Hengkang dari Man City, Ini Alasan Mengejutkan Ilkay Gundogan Tolak Gabung Liverpool

Rabu, 16 November 2022 05:22 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Chris Radburn
Kapten Manchester City, Ilkay Gundogan. Foto: REUTERS/Chris Radburn Copyright: © Reuters/Chris Radburn
Kapten Manchester City, Ilkay Gundogan. Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester City yakni Ilkay Gundogan kini tengah santer dirumorkan bakal bergabung ke Liverpool pada bursa transfer tahun depan.

Seperti diketahui, kontrak Ilkay Gundogan bersama Manchester City berakhir pada Juni 2023. Belum diketahui apakah sang gelandang akan dijual di bursa transfer Januari atau dilepas secara gratis setelah musim ini selesai.

Faktor usia yang sudah tidak lagi muda membuat Pep Guardiola sepertinya tidak akan mempertahankan Ilkay Gundogan untuk musim depan.

Gelandang asal Jerman tersebut kini menjadi incaran beberapa klub top Eropa termasuk raksasa Liga Inggris yakni Liverpool.

Akan tetapi, keinginan Jurgen Klopp untuk bereuni dengan Gundogan sepertinya sia-sia. Pemain berusia 32 tahun tersebut secara blak-blakan menolak untuk hengkang ke Anfield.

Kreator serangan Manchester City tersebut mengungkapkan kalau saat ini dirinya dipercaya oleh Pep Guardiola sebagai kapten. Hal ini membuatnya tidak ingin membuat fans kecewa karena memilih gabung ke klub rival.

"Saya pikir saya bisa mengesampingkan hal itu terjadi. Semua orang tahu betapa saya menyukai dan menghargai Jurgen Klopp," ujar Gundogan dilansir dari Tribal Footbal, Selasa (15/11/2022).

"Akan tetapi saya sudah berada di sini (Man City) selama beberapa tahun sampai sekarang,."

“Dan sekarang sebagai kapten Manchester City untuk menyaingi Liverpool? Tidak, saya tidak bisa membayangkan itu terjadi," tutup Gundogan.