Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Kamerun, Ambisi The Indomitable Lions untuk Merubah Nasib

Rabu, 16 November 2022 18:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah profil tim Piala Dunia 2022 dari Grup G, Kamerun, yang bakal berjuang menjadi kuda hitam di babak penyisihan. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah profil tim Piala Dunia 2022 dari Grup G, Kamerun, yang bakal berjuang menjadi kuda hitam di babak penyisihan. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah profil tim Piala Dunia 2022 dari Grup G, Kamerun, yang bakal menjadi kuda hitam di babak penyisihan.

Kamerun bergabung dengan Brasil, Serbia, dan Swiss, dalam Grup G Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Meski sebenarnya Brasil dan Swiss, lebih diunggulkan untuk bisa lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, kekuatan Kamerun tidak bisa dianggap enteng.

Pasalnya, Kamerun telah berulang kali merasakan kerasnya persaingan dalam turnamen yang digelar setiap empat tahun sekali tersebut.

Terhitung, Piala Dunia edisi 1982, merupakan pertama kalinya The Indomitable Lions merasakan gelaran akbar antarnegara di dunia tersebut.

Bahkan, Kamerun juga pernah mencatatkan penampilan terbaiknya dengan mencapai fase perempat final Piala Dunia 1990 yang tersaji di Italia.

Kendati demikian, Kamerun tidak dapat berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018 di Rusia, karena mereka tidak lolos dari zona kualifikasi.

Sehingga, ajang Piala Dunia edisi tahun ini akan menjadi ambisi bagi Timnas Kamerun untuk melaju lebih jauh, dengan kata lain lolos dari fase grup.

Hal tersebut tentunya dilakukan oleh tim besutan Rigebort Song untuk merubah nasib, atau justru mengulangi momen tak terlupakan pada edisi 1990 silam.

Ambisi dari Timnas Kamerun tersebut bukannya tanpa alasan, mengingat The Indomitable Lions memiliki beberapa nama besar dalam daftar yang dibawa ke Piala Dunia 2022.