Liga Indonesia

Totalitas! Demi Sumpah WNI, Sandy Walsh Semangat Latihan Indonesia Raya dalam Pesawat

Rabu, 16 November 2022 14:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@sandywalsh
Pemain naturalisasi Sandy Walsh semangat latihan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di dalam pesawat jelang sumpah WNI. Copyright: © Instagram@sandywalsh
Pemain naturalisasi Sandy Walsh semangat latihan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di dalam pesawat jelang sumpah WNI.

INDOSPORT.COM – Pemain naturalisasi Sandy Walsh semangat latihan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di dalam pesawat jelang sumpah WNI.

Seperti diketahui, dua pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan melakukan sumpah WNI pada 17 November mendatang.

“Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa Kamis, 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh Kemenkumhamri sebagai Warga Negera Indonesia,” tulis Ketum PSSI dalam akun instagramnya.

Hal ini menuai respons positif dari penggemar sepak bola Tanah Air. Pasalnya, proses panjang naturalisasi Walsh dan Amat bakal rampung dalam waktu yang dekat.

Tidak lama lagi, keduanya akan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia dan dapat segera membela Garuda Nusantara dalam berbagai pertandingan di masa yang akan datang.

Belum lama ini, Sandy Walsh mengunggah sebuah instastory di instagramnya yang menunjukkan dirinya sedang dalam perjalanan menuju Indonesia.

© instagram @sandywalsh
Sandy Walsh Belajar Indonesia Raya Copyright: instagram @sandywalshSandy Walsh Belajar Indonesia Raya

Pemain yang membela klub KV Mechelen itu menunjukkan kebahagiaan dalam beberapa instastory-nya, bahwa dia akan segera resmi menjadi warga negara Indonesia.

Namun, ada salah satu unggahan story Sandy Walsh yang menarik perhatian. Ia terlihat berlatih lagu kebangsaan Indonesia Raya di dalam pesawat perjalanannya ke Indonesia.

“Belajar di dalam penerbangan,” begitu ungkapan Sandy Walsh dalam unggahannya.

Tak hanya itu, Sandy juga terlihat mengunggah tangkapan layar lagu Indonesia Raya di salah satu platform musik. Pemain kelahiran Belgia itu terlihat bersungguh-sungguh dalam belajar lagu kebangsaan Indonesia.