Liga Italia

Gusur Napoli di Puncak Klasemen Liga Italia, AC Milan Wajib Lakukan 4 Hal Ini

Kamis, 17 November 2022 16:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Antonio Bronic
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membutuhkan 4 hal ini demi bisa mengejar Napoli di puncak klasemen Liga Italia selepas jeda Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Antonio Bronic Copyright: © Reuters/Antonio Bronic
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membutuhkan 4 hal ini demi bisa mengejar Napoli di puncak klasemen Liga Italia selepas jeda Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membutuhkan empat hal ini demi bisa mengejar Napoli di puncak klasemen Liga Italia selepas jeda Piala Dunia 2022.

AC Milan kini dihadapkan pada tantangan untuk mengejar pemuncak klasemen sementara, Napoli yang unggul jauh di Liga Italia.

Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani oleh Rossoneri, hanya 33 poin yang didapatkan yang berarti berjarak 8 poin dari pemuncak klasemen, Napoli.

Jarak tersebut seharusnya tak jauh, mengingat Partenopei belum pernah kalah dari 15 pertandingan, sehingga AC Milan masih berpeluang untuk mengejar.

Kondisi jeda Piala Dunia 2022 membuat AC Milan bisa kembali memperbaiki tim dan menata ulang untuk memperbaiki peruntungan di Liga Italia.

Sebagai catatan, AC Milan di paruh pertama banyak kehilangan pemain, seperti Alessandro Florenzi, Davide Calabria, dan Zlatan Ibrahimovic yang terkena cedera.

Selain itu, AC Milan juga kesulitan mengejar tim-tim lain, mengingat hanya beberapa kali mampu memenangi laga dengan skor tipis.

Kondisi mirip dengan musim 2019/2020 ketika kompetisi sepak bola Liga Italia dihentikan karena pandemi Covid-19.

Stefano Pioli tentu bisa membuat beberapa strategi demi memperbaiki performa AC Milan selepas Piala Dunia 2022 nanti.

Empat hal ini diprediksi akan dilakukan oleh Stefano Pioli untuk memperbaiki performa AC Milan di Liga Italia.