Liga Indonesia

Irfan Bachdim Sudah Bangkit, Lini Serang Persis Solo Lebih Meyakinkan

Kamis, 17 November 2022 20:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Persis Solo
Irfan Bachdim saat tampil dalam laga uji coba Persis Solo melawan Persinga Ngawi di Lapangan Banyuanyar, Solo, Sabtu (15/10/22). Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Irfan Bachdim saat tampil dalam laga uji coba Persis Solo melawan Persinga Ngawi di Lapangan Banyuanyar, Solo, Sabtu (15/10/22). Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo semakin percaya diri menanti lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Irfan Bachdim sudah memberi "pesan" bahwa lini serang Laskar Sambernyawa bakal lebih meyakinkan.

Persis Solo baru saja pesta gol ke gawang kontestan Singapore League, Tanjong Pagar FC, dalam uji coba di Stadion Larkin, Johor Bahru, Rabu (16/11/22). Persis Solo membrondong gawang lawan lima kali dan hanya berbalas dua kali.

Pesta gol ini menjawab keraguan pada lini serang Persis Solo yang banyak membuat peluang ketika berbagi angka 1-1 dengan Johor Darul Takzim, Sabtu (12/11/22) lalu.

Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, menilai sudah ada perpaduan yang bagus antara para pemain muda dan pemain senior. Sosok-sosok, seperti Irfan Bachdim, Ferdinan Sinaga, Samsul Arif hingga Fernando Rodriguez sudah mengalami peningkatan kondisi fisik.

"Dalam laga melawan Tanjong Pagar ini kita bisa lihat (kualitas) lini serang kita, karena kita punya banyak pemain berpengalaman, seperti Fernando, Samsul, Bachdim, Ferdinan, plus tenaga muda, seperti Jauhari dan Althaf," kata Rasiman.

"Saya yakin We Gonna Produce Something, dengan tim ini, karena pemain senior keep improve kondisi fisik," lanjut pelatih berlisensi A AFC ini.

Dalam laga melawan Tanjong Pagar, Rasiman memberikan pujian setinggi langit kepada Irfan Bachdim. Menurut Rasiman, inilah bentuk permainan terbaik Bachdim setelah sembuh dari cedera.

Selain Bachdim, masih ada Ferdinan yang mencetak dua gol serta Fernando yang melanjutkan tren selalu mencetak gol dalam empat uji coba terakhir.

Gol-gol itu dibuat Fernando ke gawang Persipa Pati, Borneo FC, Johor Darul Takzim dan kini Tanjong Pagar. Inilah hal yang ditunggu-tunggu publik Solo ketika Fernandi dipilih menggantikan Gerard Artigas.

"Saya rasa ketika kondisi fisiknya sudah kembali normal, mereka bisa bermain seperti dulu, karena mereka pada dasarnya memang top player," tutur Rasiman.