Bola Internasional

Waduh! Ketum PSSI Sebut Sandy Walsh Lupakan Benda Sakral Jelang Sumpah WNI

Kamis, 17 November 2022 05:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh melupakan benda sakral jelang sumpah WNI.

Seperti diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan merampungkan proses naturalisasinya. Keduanya akan melakukan sumpah WNI pada Kamis (17/11/22) ini.

Sandy Walsh diketahui telah sampai di Indonesia pada Rabu (16/11/22) kemarin. Ia disambut oleh perwakilan dari PSSI yakni Hamdan Hamedan.

“Alhamdulillah Sandy baru saja mendarat di Tanah Air sekitar pukul 18.00 WIB tadi. Sandy disambut dengan hangat oleh perwakilan PSSI, Hamdan Hamedan,” tulis Iwan Bule di instagramnya.

Namun, ada hal mengejutkan jelang prosesi sumpah WNI yang akan dilakoni Sandy Walsh dan Jordi Amat. Ternyata Sandy Walsh diketahui melupakan sebuah barang penting.

Sandy yang bertolak dari Belgia ke Indonesia lupa membawa jas dan peci yang menjadi atribut sakral saat sumpah WNI.

“Memang semuanya dilaksanakan serba cepat. Sandy lupa membawa jas dan peci untuk persiapan acara sumpah WNI di Kemenkumham RI besok,” tulis Iwan Bule.

“Saya pun meminta Bung Hamdan untuk menemani Sandy berbelanja jas dan peci terlebih dahulu sebelum menuju hotel tempat dia beristirahat,” sambungnya.

Tentu saja, kabar sumpah WNI keduanya mendapat sambutan yang positif dari pecinta sepak bola tanah air. Para penggemar mengharapkan Sandy dan Jordi dapat segera bergabung di timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Sandy Walsh dan Jordi Amat turut bahagia jelang sumpah WNI yang akan dilakukan pada hari ini Hal itu terlihat dari beberapa unggahan di akun instagram masing-masing.