Piala Dunia 2022

Starting XI Terbaik untuk Jerman di Piala Dunia 2022, Jaminan Juara?

Jumat, 18 November 2022 15:01 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Annegret Hilse
Tim Nasional Jerman ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Hungaria di Red Bull Arena, Leipzig. REUTERS/Annegret Hilse Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Tim Nasional Jerman ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Hungaria di Red Bull Arena, Leipzig. REUTERS/Annegret Hilse

INDOSPORT.COM - Jerman adalah salah satu negara tersukses di sepanjang sejarah Piala Dunia. Maka dari itu, mereka ingin melanjutkan tradisi ini pada edisi 2022 kali ini.

Dalam turnamen akbar empat tahunan ini, Timnas Jerman telah sukses menjuarai Piala Dunia sebanyak empat kali, yakni di tahun 1954, 1974, 1990, dan 2014.

Prestasi ini menjadikan Jerman sebagai negara kedua tersukses yang meraih trofi Piala Dunia terbanyak. Jerman hanya kalah satu trofi dari Brasil di peringkat teratas.

Untuk mengejar ketertinggalan ini, Jerman tentu akan berjuang keras demi menyamakan torehan Brasil tersebut.

Namun, perjalanan yang dilalui tentu tidak mudah. Selain sudah ganti pelatih, beberapa pemain inti Der Panzer tidak akan bermain di Piala Dunia 2022.

Mulai dari faktor cedera, usia, hingga pensiun membuat sejumlah pemain inti Jerman tidak akan membela negaranya di Qatar kali ini.

Meski begitu, Hansi Flick selaku pelatih baru Timnas Jerman, sudah mengumumkan ke-26 pemain yang dibawanya ke Qatar untuk Piala Dunia 2022 ini.

Dari ke-26 pemain tersebut, terdapat 11 pemain inti yang akan bermain sebagai starter atau pemain utama dalam skuad.

Berikut starting XI terbaik untuk Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 ini.

Kiper - Manuel Neuer

Nama besar Manuel Neuer jelas tidak tergantikan di skuad utama Timnas Jerman. Ketangguhannya dalam menjaga gawang sudah terbukti sejak lama.

Selain tangguh menjaga 'kesucian' gawangnya, Neuer juga dikenal sebagai kiper yang berani memainkan bola, menggocek, hingga maju ke daerah pertahanan lawan.