Piala Dunia 2022

Termasuk Bekas Incaran AC Milan, 5 Gelandang Ganas yang Terbuang dari Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 08:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/John Sibley
Ilustrasi Piala Dunia 2022 di Qatar. REUTERS/John Sibley Copyright: © REUTERS/John Sibley
Ilustrasi Piala Dunia 2022 di Qatar. REUTERS/John Sibley

INDOSPORT.COM - Berikut deretan gelandang mematikan yang gagal mentas di Piala Dunia 2022, salah satunya mantan incaran AC Milan.

Gelaran Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada Minggu (20/11/22). Pertandingan pembuka turnamen empat tahunan tersebut adalah tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

Total, 32 negara dari seluruh belahan dunia telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka telah dibagi ke dalam delapan yang terdiri dari Grup A hingga Grup H.

Pada Piala Dunia yang telah memasuki edisi ke-22 ini, terlihat perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan edisi-edisi sebelumnya.

Salah satunya adalah soal waktu penyelenggaran. Pada edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia selalu diadakan saat musim kompetisi sudah berakhir atau tepatnya pada pertengahan tahun.

Sedangkan, pada Piala Dunia 2022 kali ini, ajang sepak bola terakbar di dunia tersebut dilaksanakan pada akhir tahun. Waktu itu dipilih demi menghindari cuaca ekstrem yang melanda negara tersebut.

Menjelang dimulainya Piala Dunia 2022, sejumlah persiapan pun telah dilakukan, baik oleh pihak penyelenggara maupun negara-negara kontestan.

Bagi negara-negara kontestan, persiapan mereka telah ditunjukkan lewat pengumuman resminya nama-nama pemain yang bakal membela negaranya di Piala Dunia 2022.

Sejumlah nama-nama beken terlihat masih menghiasi gelaran Piala Dunia 2022. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luka Modric, hingga Dani Alves.

Namun, selain nama-nama di atas, ada juga para pemain berposisi gelandang berikut yang tak seberuntung mereka. Berikut deretan gelandang terbaik yang gagal mentas di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.