Piala Dunia 2022

Timnas Inggris Bisa Saja Menangi Piala Dunia 2022 tapi ...

Sabtu, 19 November 2022 09:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Bintang Chelsea, Mason Mount, berujar bahwa Timnas Inggris percaya diri dapat dapat menangi Piala Dunia 2022, tapi hanya jika mampu mengatasi Brasil dan Prancis. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Bintang Chelsea, Mason Mount, berujar bahwa Timnas Inggris percaya diri dapat dapat menangi Piala Dunia 2022, tapi hanya jika mampu mengatasi Brasil dan Prancis.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Mason Mount, berujar bahwa Timnas Inggris percaya diri dapat dapat menangi Piala Dunia 2022, tapi hanya jika mampu mengatasi Brasil dan Prancis.

Timnas Inggris saat ini bisa dibilang menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk menyabet gelar juara Piala Dunia 2022.

Inggris sendiri sudah sangat dikenal dengan liga sepak bola mereka yang sangat mendunia, Premier League, yang mana juga merupakan liga paling kompetitif di dunia.

Di sisi lain, publik Inggris juga sangat menyukai sepak bola, olahraga tersebut bahkan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan warga nergara setempat sehari-hari.

Bila bicara soal sejarah dan daftar pemain Timnas Inggris dari masa ke masa, para penduduk Inggris pun patut berbangga sebab banyak nama tenar yang sempat membela The Three Lions.

Sebut saja ada nama, seperti Alan Shearer, David Beckham, Michael Owen, Paul Scholes, Wayne Rooney, Steven Gerrard, Gary Lineker, Bryan Robson, Frank Lampard, John Terry, dll.

Meskipun demikian, Timnas Inggris hanya mampu memenangkan satu gelar bergengsi di ajang Piala Dunia pada tahun 1966 yang saat itu masih diperkuat Sir Bobby Charlton, Bobby Moore, dkk.

Sementra itu, skuad Timnas Inggris saat ini juga bisa dibilang masuk dalam standard yang bagus untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2022.

Pelatih Gareth Southgate bisa mengandalkan amunisi kelas wahid macam Harry Kane, Jude Bellingham, Declan Rice, Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, Jordan Pickford dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, bintang Chelsea yang juga memperkuat Timnas Inggris, Mason Mount, mengungkapkan bahwa Timnas Inggris percaya bisa saja menangi Piala Dunia 2022, tapi masih banyak lawan kuat yang harus mereka hadapi.