Bursa Transfer

Bursa Transfer: Lagi-lagi Barcelona Mau Tikung Chelsea, Kali Ini Targetnya Penyerang AC Milan

Minggu, 20 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
Barcelona dikabarkan bakal kembali melakukan pembajakan di bursa transfer terhadap Chelsea dengan merebut striker AC Milan, Rafael Leao. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Barcelona dikabarkan bakal kembali melakukan pembajakan di bursa transfer terhadap Chelsea dengan merebut striker AC Milan, Rafael Leao. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan bakal kembali melakukan pembajakan di bursa transfer terhadap Chelsea dengan merebut striker AC Milan, Rafael Leao.

Rafael Leao tengah menjadi sorotan dan perbincangan banyak pihak akibat penampilannya di musim ini begitu memukau.

Tercatat penyerang timnas Portugal ini berhasil mengkoleksi 7 gol dan 9 assist dalam 20 penampilannya bersama AC Milan di semua ajang kompetisi musim 2022/23 saat ini.

Sayangnya ketajaman Leao di depan gawang tiba-tiba mandul ketika bersua Chelsea dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions 2022/23.

Bahkan mandulnya Rafael Leao dihadapan Chelsea hingga terjadi dua kali, di mana AC Milan harus takluk di kedua laga dengan skor 5-0 secara agregat.

Meski mandul, Chelsea tetap meminati kemampuan Rafael Leao sebagai penyerang di AC Milan dan akan memantau perkembangannya di gelaran paling bergengsi dalam sepak bola, yakni Piala Dunia 2022.

Memiliki striker tajam, AC Milan jelas dibuat ketar-ketir akan kehilangan jasa Rafael Leao bahkan sudah dipantau oleh Chelsea yang ngebet mendapatkan tanda tangan pemain timnas Portugal tersebut.

Apalagi situasi Il Rossoneri untuk mempertahankan Leao semakin sulit karena kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas 2024. Saat ini Rafael Leao memiliki klausul kontrak sebesar 150 juta euro atau sebesar RP 2,4 triliun. 

Dengan nilai klausul setinggi langit tersebut, AC Milan berpeluang tidak akan mendapatkan keuntungan dari penjualan Leao sebab klub-klub yang meminatinya termasuk Chelsea akan pikir panjang dengan harga tersebut apalagi sang pemain akan berstatus bebas transfer di musim panas 2024.

Keinginan Chelsea mendatangkan Rafael Leao diproyeksikan sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang dan Armando Broja yang kesulitan tampil bersama The Blues.