Piala Dunia 2022

Jelang Piala Dunia 2022, Phil Foden Jumawa Bisa Berada Satu Level dengan Ronaldo dan Messi

Minggu, 20 November 2022 02:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Inggris, Phil Foden, jumawa bisa berada satu level dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjelang Piala Dunia 2022 Qatar dimulai.

Bahkan, Phil Foden sudah mengetahui hal yang harus dilakukan pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, untuk mencapai level permainan tertinggi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan kiblat para pemain sepak bola, mengingat prestasi yang didapatkan baik catatan individu, maupun kolektif.

Sehingga, para pemain sepak bola, tidak terkecuali Phil Foden sangat ingin mencapai ke titik di mana Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berada.

Bintang Manchester City tersebut termasuk dalam daftar pemain Timnas Inggris yang dibawa Gareth Southgate pada ajang Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, Foden telah mencatatkan 18 caps bersama The Three Lions, mengingat dirinya melakukan debut pada Euro 2020, tepatnya September dua tahun yang lalu.

Melansir dari Transfermarkt, pemain Manchester City tersebut telah mengantongi 2 gol dan 6 assist pada semua ajang yang dilakoni bersama Inggris.

“(Lionel Messi dan (Cristiano) Ronaldo, mereka jauh di atas saya saat ini, Tapi saya suka berpikir saya bisa berada di sana suatu hari nanti,” ujar Foden dikutip dari Talk Sport.

“Saya harus mencetak gol di pertandingan dan final besar untuk menjadi pemain kelas dunia. Tapi saya tahu mampu melakukan itu, jadi itu adalah sesuatu yang saya perjuangkan dan nantikan.”

Sedangkan menanggapi gelaran Piala Dunia 2022, Phil Foden mengaku ingin membawa hal yang didapatkan saat berada di Manchester City untuk Timnas Inggris.