Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Pejabat FIFA Mengaku Gay Ketika Berada di Qatar!

Minggu, 20 November 2022 13:57 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
FIFA. Copyright: © Getty Images
FIFA.

INDOSPORT.COM - Salah seorang pejabat FIFA secara mengejutkan bahwa ia mengaku gay ketika konferensi pers Gianni Infantino di Qatar.

Biasanya dalam sebuah konferensi pers acara apapun akan memiliki akhir protokol. Terlebih itu adalah pembukaan Piala Dunia yang dihadiri presiden FIFA. Namun ada peristiwa berbeda.

Direktur Komunikasi Hubungan Media FIFA, Bryan Swanson yang merupakan orang kepercayaan Gianni Infantino mengaku kalau dia adalah seorang gay ketika di Qatar.

Bryan Swanson dengan refleks mengaku gay setelah penutupan acara konferensi pers yang dilakukan oleh presiden FIFA sebelum partai pembukaan Piala Dunia 2022.

Ia mengaku telah menghabiskan waktu yang banyak dengan Gianni Infantino. Bryan Swanson juga merasa bahwa ia selalu didukung oleh presiden FIFA tersebut.

Salah satunya adalah bahwa ia merupakan seorang gay. Ia mengaku tak sedikit orang yang bekerja di FIFA merupakan kaum pelangi. Mereka juga mengalami persamaan dan tidak mengalami perbedaan sikap.

Ketika penutupan konferensi pers tersebut, Bryan Swanson merasa sangat bangga bahwa ia adalah seorang gay. Terlebih ia menngakui kalau diringa bagian dari kaum pelangi di negara yang melarang perilaku gay.

"Saya duduk di sini dalam posisi istimewa di panggung global sebagai pria gay di Qatar. Hanya karena Gianni Infantino bukan gay, bukan berarti dia tidak peduli. Dia peduli," ujar Bryan Swanson dengan penuh percaya diri.

Bryan Swanson sendiri merupakan seorang jurnasil Skotlandia yang bekerja di media massa SkySports selama beberapa tahun sebelum ia bergabung dengan FIFA pada 2021.

Di sisi lain, FIFA memberikan keterangan bahwa mereka mendukung apa yang berlaku di Qatar selaku tuan rumah. Selain itu, semua yang datang ke Qatar diharapkan juga menghormati.