Liga Indonesia

Taklukkan FC Bekasi City, Penampilan Persija Dinilai Masih Banyak yang Harus Dibenahi

Minggu, 20 November 2022 14:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija
Pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs FC Bekasi City di Stadion Madya Senayan, Sabtu (19/11/22). (Foto: Media Persija) Copyright: © Media Persija
Pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs FC Bekasi City di Stadion Madya Senayan, Sabtu (19/11/22). (Foto: Media Persija)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta tetap memanaskan mesin meski kejelasan kelanjutan Liga 1 2022-2023 masih belum jelas. Terbaru tim Macan Kemayoran meraih kemenangan saat beruji coba dengan FC Bekasi City.

Persija Jakarta sendiri berhasil menang dengan skor tipis 2-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/11/22).

Meski Persija meraih kemenangan, tetapi FC Bekasi City sebetulnya mampu memberikan perlawanan. Ini dibuktikan dengan mereka unggul terlebih dulu pada menit ke-18 melalui sepakan terukur Ahmad Nuri Fasya.

Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Persija menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 28. Gol Persija ini tercipta melalui skema yang sangat apik.

Berawal dari umpan silang Syahrian Abimanyu, bola mengarah ke Ondrej Kudela yang berdiri di tiang jauh. Pemain tim nasional Republik Ceko itu kemudian memberikan bola kepada Hanno Behrens yang tidak terkawal.

Memasuki babak kedua, Persija langsung tancap gas. Tim kebanggaan The Jakmania ini mencetak gol cepat pada menit 48 lewat aksi Riko Simanjuntak. Gol ini pun dibuat melalui skema serangan balik yang sangat baik.

Menanggapi kemenangan ini, Riko Simanjuntak menilai Persija Jakarta masih banyak memiliki kekurangan. Dimana Persija Jakarta masih harus banyak berbedah dalam menyongsong Liga 1.

"Walau hasil pertandingan kami unggul, masih banyak yang harus kami benahi," kata Riko.

Terkait golnya ke gawang FC Bekasi City, Riko mengatakan kalau itu merupakan hasil dari kerja sama tim yang baik.

"Saya juga berhasil mencetak satu gol di laga uji coba ini. Tapi semua itu tidak lepas dari support teman-teman semua yang berjuang di lapangan,” tuturnya.