In-depth

Lawan Arab Saudi di Laga Piala Dunia 2022, Argentina Sebaiknya Tak Turunkan 5 Pemain Ini

Senin, 21 November 2022 15:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS-Peter Cziborra
Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra Copyright: © REUTERS-Peter Cziborra
Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Timnas Argentina sebaiknya tak menurunkan 5 pemain ini dalam laga perdana grup C Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi pada hari Selasa (22/11/22).

Timnas Argentina akan menghadapi Arab Saudi dalam laga perdana grup C Piala Dunia 2022 pada hari Selasa (22/11/22) sore WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Lusail nanti, tim Tango wajib menang agar bisa menjaga peluang lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah tim terlemah di grup tersebut, yaitu Arab Saudi, sehingga Argentina tak perlu menampilkan kekuatan penuh.

Berikut merupakan 5 pemain yang sebaiknya tak diturunkan Argentina dalam laga perdana grup C Piala Dunia 2022.

Emiliano Martinez (Kiper)

Melawan Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia 2022, Argentina sebaiknya tak menurunkan Emiliano Martinez sebagai kiper utama.

Pasalnya, Argentina layak memberikan kesempatan lebih dulu pada kiper-kiper lain yang dibawa, seperti Geronimo Rulli dan Franco Armani untuk merasakan pertandingan Piala Dunia 2022.

Emiliano Martinez sendiri bisa ditampilkan dalam laga berikutnya yang lebih berat, seperti melawan Meksiko dan Polandia.

Dengan demikian kiper Aston Villa ini bisa bersantai lebih dulu sampil mengamati kekuatan lawan timnas Argentina di Piala Dunia 2022 nanti.

Sebagai catatan, Emiliano Martinez memiliki 19 caps di timnas Argentina, atau lebih banyak dari kiper senior, Franco Armani yang baru turun dalam 18 pertandingan dan kerap diturunkan sang pelatih, Lionel Scaloni.