Piala Dunia 2022

Momen Viral Ketika Frenkie de Jong Pegang Alat Vital Pemain Senegal di Piala Dunia 2022, Ngilu!

Selasa, 22 November 2022 14:04 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© REUTERS-Piroschka Van De Wouw
Bintang Timnas Belanda yakni Frankie de Jong terlihat meremas alat vital pemain Senegal pada pertandingan perdana keduanya di Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS-Piroschka Van De Wouw
Bintang Timnas Belanda yakni Frankie de Jong terlihat meremas alat vital pemain Senegal pada pertandingan perdana keduanya di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Belanda yakni Frenkie de Jong tertangkap kameran tidak sengaha memegang alat vital pemain Senegal pada pertandingan perdana keduanya di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 resmi bergulir pada 20 November lalu dengan pertandingan pembuka antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador yang berakhir dengan kemenangan tim asal Amerika Selatan itu, 2-0.

Pada pertandingan hari kedua, Grup A mempertemukan Senegal vs Belanda yang berakhir kemenangan untuk tim Oranje dengan skor 2-0.

Namun, ada momen unik yang terjadi pada pertandingan Senegal vs Belanda. Salah satu bintang Oranje, Frenkie de Jong secara tidak sengaja memegang area sensitif pemain Senegal, Cheikhou Kouyate.

Kejadian itu terjadi ketika Cheikhou Kouyate sedang berusaha menjangkau bola di udara, tetapi Frenkie de Jong yang terlambat melompat, justru mencoba menghentikan lewat memegang area vitalnya.

Momen ini terjadi ketika keduanya berebut bola pada babak kedua dan Cheikhou Kouyate harus jatuh kesaktian dan terpaksa dilarikan keluar lapangan.

Kesakitan pemain Senegal itu harus bertambah buruk usai Senegal harus mengakui keunggulan Belanda hingga akhir babak kedua.

Tim Oranje berhasil mengalahkan Senegal dengan gol telat yang dicetak Cody Gakpo dan Davy Klaassen memasuki menit-menit akhir masa injury time.

Timnas Belanda sendiri memang diunggulkan dalam Grup A dan diprediksi dapat memenangakan beberapa sisa pertandingan. Oranje juga menjadi salah satu tim yang difavoritkan juara di Piala Dunia 2022.

Dengan kemenangan ini, Belanda berhasil memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan tiga poin sama dengan Ekuador di posisi kedua yang berhasil mengalahkan Qatar pada laga pembuka, namun Oranje unggul statistik.