In-depth

Profil Pemain Garuda Select 5: Andre Pangestu, Bek Jangkung Kebanggaan Bali United

Selasa, 22 November 2022 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI/Instagram @andrepngstu_
Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Mohamad Andre Pangestu, bek jangkung kebangaan Bali, jebolan Bali United U-16 dan Timnas Indonesia U-16. Copyright: © PSSI/Instagram @andrepngstu_
Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Mohamad Andre Pangestu, bek jangkung kebangaan Bali, jebolan Bali United U-16 dan Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Mohamad Andre Pangestu, bek jangkung kebangaan Bali.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin.

Salah satu pemain yang sudah bergabung dengan skuat Garuda Select 5 ialah Andre Pangestu yang berposisi sebagai bek kiri.

Berikut sekilas profil tentang M. Andre Pangestu, bek kebanggaan Bali United.

Mohammad Andre Pangestu adalah pesepak bola kelahiran 22 Januari 2006. Ia dibesarkan oleh tim SSB Putra Dewata Bali.

Meski tergolong masih muda, 16 tahun, namun Andre sudah memiliki tinggi yang menjulang, yakni 178 cm, cocok dengan kriteria bek idaman para pelatih modern.

Andre pernah mewakili Bali di ajang Danone Nation Cup dan Piala Menpora U-13. Untuk level internasional, pemain yang piawai di posisi bek itu juga pernah meraih prestasi.

Andre dinobatkan sebagai bek terbaik dalam turnamen internasional Badung IFC U-13 2019, mewakili SSB Putra Dewata Bali.

Kala itu, Andre turun di lima pertandingan. Meski berposisi sebagai wingback, ia bisa berkontribusi memberikan dua assist.