Piala Dunia 2022

Terungkap! Selebrasi Unik Jack Grealish Ternyata Dipersembahkan untuk Sosok Ini

Selasa, 22 November 2022 10:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Lee Smith
Laga Piala Dunia 2022 Grup B antara Inggris vs Iran, Jack Grealish dari Inggris merayakan gol bersama rekan setimnya REUTERS-Lee Smith Copyright: © REUTERS-Lee Smith
Laga Piala Dunia 2022 Grup B antara Inggris vs Iran, Jack Grealish dari Inggris merayakan gol bersama rekan setimnya REUTERS-Lee Smith

INDOSPORT.COM – Terungkap, selebrasi unik Jack Grealish dipersembahkan kepada sosok spesial usai mencetak gol untuk timnas Inggris saat lawan Iran di Piala Dunia 2022.

Pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran, diwarnai dengan hujan gol tim The Three Lions. Bukayo Saka cs tampil gemilang dengan mencetak enam gol ke gawang lawan.

Inggris tergabung di Grup B bersama dengan Iran, Wales serta Amerika Serikat. Kemenangan perdana Senin (21/11/22) malam WIB, membuat The Three Lions kokoh di puncak klasemen.

Di atas kertas, Inggris memang diunggulkan dalam grup tersebut. Namun, penampilan epik yang dipertontonkan skuad Gareth Southgate, mampu membuktikan taji The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Tiga gol bersarang di gawang Iran pada babak pertama. Gol pembuka Jude Bellingham mengejutkan kiper pada menit ke-35. Tak lama kemudian disusul oleh gol Bukayo Saka pada menit ke-43.

Tak sampai di situ, Raheem Sterling menambah pundi-pundi gol Timnas Inggris di masa perpanjangan waktu. The Three Lions memang tampil kejam dengan penuh serangan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Iran tak berkutik lagi meski melakukan banyak pergantian pemain. Inggris mencetak gol kembali pada menit ke-62 melalui umpan manis Sterling yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bukayo Saka.

Mendapatkan kesempatan memperkecil ketertinggalan, Iran berhasil membobol gawang Jordan Pickford pada menit ke-65, melalui sepakan tajam Mehdi Taremi.

Tak cukup dengan empat gol, Marcus Rashford tampil epik dengan mengelabuhi dua bek Iran sehingga mampu melesatkan tendangannya ke gawang lawan dan mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Gol pengujung Timnas Inggris dicetak oleh striker Manchester City yakni Jack Grealish pada menit ke-90. Menariknya, pemain berusia 27 tahun itu melakukan selebrasi unik.