Liga Inggris

Bak Dendam Kesumat, Respons Nyelekit Paul Scholes untuk Cristiano Ronaldo Usai Tinggalkan Man United

Rabu, 23 November 2022 13:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Phil Noble
Salah satu legenda Manchester United, Paul Scholes memberikan respon nyelekit usai Ronaldo resmi meninggalkan Setan Merah. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Salah satu legenda Manchester United, Paul Scholes memberikan respon nyelekit usai Ronaldo resmi meninggalkan Setan Merah.

INDOSPORT.COM – Salah satu legenda Manchester United, Paul Scholes memberikan respon nyelekit usai Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Setan Merah.

Manchester United resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo pada Rabu (23/11/22) melalui pernyataan yang tertuang dalam laman resmi Setan Merah.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan segera,” tulis Manchester United dalam laman resmi.

Terdepaknya Ronaldo dari Manchester United disebabkan oleh buntut wawancara kontroversialnya yang disebut menghina Setan Merah dan Erik ten Hag.

Nama Ronaldo di Manchester United terbilang sangat besar. Klub papan atas Liga Inggris itulah yang mengantarkan CR7 bertransformasi menjadi bintang besar sepak bola.

Setelah kembali lagi ke Manchester United pada 2021, banyak penggemar antusias kembalinya Cristiano Ronaldo ke rumah lamanya itu.

Namun, hubungan Manchester United dan Cristiano Ronaldo memang kurang baik akhir akhir ini. sebelumnya, CR7 memang tengah bersiteru dengan Erik ten Hag terkait dengan sikapnya yang meninggalkan lapangan sebelum laga usai.

Tambah panas, Cristiano Ronaldo membakar hubungannya dengan Manchester United dengan melakukan wawancara kontroversial dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Buntut dari wawancaranya itu, Manchester United resmi melepas Ronaldo, meski kontraknya usai pada musim panas tahun depan untuk klub Liga Inggris itu.

“Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya,” tambah Manchester United.